Untitled-2Jambo Cafe & Restaurant bisa menjadi pilihan tempat favorit untuk menikmati berbagai macam hidangan nusantara yang nikmat bersama keluarga atau kerabat tercinta. Restoran yang berada di lobby utama Royal Safari Garden Resort & Convention, Jl Raya Puncak No 601 Cisarua Bogor, mengusung nuansa restoran layaknya berada di alam bebas ini memiliki kapasitas hingga 380 pengunjung

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Nuansa restaurant tersebut semakin menarik karena dihadirkan berbagai macam hewan seperti Lingsang (sejenis musang) dan macan. Selain kon­sep restoran yang menarik, Jambo Cafe & Restaurant setiap akhir pekan dapat menyaksikan berbagai macam suguhan acara seperti live music, dan animal show.

Hengky Heriawan, Food and Beverage Director Royal Safari Garden menginfor­masikan menu andalan tradisional Indonesia yang menjadi promo pada bulan Feb­ruari dan Maret ini adalah nasi tutug oncom. “Nasi tutug oncom menjadi promo hidangan andalan kami pada bulan ini. Dengan harga Rp 90 ribu per porsi, paket tersebut bisa dinikmati oleh dua orang,” sambungnya, Jumat (04/03/2016).

Paket nasi tutug oncom yang disajikan berupa nasi tutug oncom yang dibalut oleh daun pisang, ayam goreng, ikan goreng, bakwan goreng, sayur asem, lala­pan dan gratis teh yang disajikan di poci menambah khas nuansa tradisional dari makanan khas Jawa Barat tersebut.

Selain nasi tutug oncom, Jambo Cafe & Restaurant memiliki menu anda­lan tradisional lainnya sep­erti tahu telur petis, nasi goreng kampung khas Cisarua dan iga bakar madu yang merupakan makanan legendaris yang masih digan­drungi oleh banyak orang. “Makanan tradisional masih memiliki nilai jual yang tinggi dan co­cok untuk daerah kawasan puncak seperti ini,” ung­kapnya.

Untuk kisaran harga tahu telur petis dihargai Rp 25 ribu dan untuk iga bakar madu berkisar Rp 75 ribu. Harga-harga tersebut masih san­gat terjang­kau dengan keunggulan bumbu-bumbu pilihan berkuali­tas dan kelezatan yang disajikan.

“Kami memiliki chef lokal food yang berkualitas, sehingga jika di compare den­gan restauran-restauran yang menyediakan masakan tradisional, makanan kami ti­dak kalah enak dengan restau­ran yang lain,” ujarnya.

(Winda Herviana)