kadesSETIAP desa di Kabupat­en Bogor berlomba-lomba melaksanakan pembangu­nan infrastruktur dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten Bogor.

Tak terkecuali Pemerintah Desa Ciapus, Kecamatan Cio­mas. Kades Ciapus, Rahmat, kini tengah gencar menggal­akkan pembangunan jalan desa, meski pada 2016 ini masih menunggu dana yang belum cair.

Rahmat menjelaskan, pembangunan jalan meliputi wilayah RW 04, RW 09, RW 14 dan medirikan dua Posy­andu di wilayah RW 04 dan RW 07, menggunakan ADD dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2015.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Tahun ini, Rahmat men­gaku sudah mengajukan ang­garan tentang perihal pelak­sanakan pembangunan jalan sepanjang 7.000 meter yang menbentang di 16 RW dan masing-masing RW dijatah 500 meter jalan.

“Saya sedang menunggu turunnya dana dari pusat sebesar Rp 600 juta, untuk melaksanakan program itu,” kata Rahmat kepada Bogor Today, Selasa (5/4/2016).

BACA JUGA :  Ravindra Airlangga : Saya Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan Jaro Ade Sampai Jadi Bupati Bogor

Memimpin di wilayah se­luas 150 ribu hektare serta dihuni 12.800 jiwa, jiwa kem­anusiaan selalu ditanamkan Rahmat. Misalnya, memberi kesehatan gratis, raskin gra­tis untuk janda dan jompo, pengobatan gratis, dana kematian dan nikah gratis untuk warganya yang tidak mampu.

Rahmat mengaku, dirinya rela merogoh kocek sendiri untuk memastikan kese­jahteraan warganya. “Kes­ejahteraan warga itu nomor satu. Jadi harus dijamin,” tandasnya.

(Mul Muhayat)

============================================================
============================================================
============================================================