BOGOR TODAY – Pemkot Bogor menggelar Fo­rum Discussion Group (FGD) yang digagas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bo­gor, kemarin. FGD digelar untuk mendapatkan model pengembangan kepegawaian yang lebih profesional. FGD digelar di Ruang Rapat Sekda, Jalan Juanda 10 Bogor.

Dalam sambutan, Sekda Kota Bogor, Ade Sar­ip Hidayat, mengatakan bahwa diskusi ini bertu­juan untuk mendapatkan mendapatkan model perencanaan dalam pengadaan dan pengemban­gan kepegawaian Pemerintah Kota (Pemkot) Bo­gor. Ade berharap agar para pegawai di lingkun­gan Pemkot Bogor lebih profesional.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Madu Lemon Blewah yang Enak Dinikmati saat Cuaca Panas

Ade berharap dari FGD mampu memberikan sebuah perbaikan. Kedepannya, Ade berharap para pegawai mampu meningkatkan profesional demi penegakan Undang-undang ASN.

Dalam kesempatan itu, Peneliti dari BKN Novi Savarianti, menjelaskan bahwa diskusi dilaksanakan dalam rangka penelitian dalam perencanaan ideal kepegawaian. Perencanaan SDM terdiri dari awal secara internal dan ekster­nal karenanya harus ada analisis dan pemetaan kepegawaian di setiap OPD.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

“Pemetaan kebutuhan jabatan, perekrutan sesuai kualifikasi tertentu,” papar Novi.

Novi menambahkan bahwa tujuan perenca­naan PNS secara ideal harus ditunjang dengan kesiapan daerah dalam perencanaan PNS. Khu­susnya bagi Jabatan Fungsional Tertentu ( JFT) dari segi kebutuhan dan anggaran terkait tun­jangan jabatan. “Jadi daerah tidak usal mengusul kebutuhan CPNS,” kata dia.

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================