Untitled-15Budi

Politikus Partai Demokrasi Indo­nesia (PDI) Perjuangan ini diper­caya menjadi Anggota Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor untuk periode 2014-2019. Ia terpilih menjadi anggota dewan setelah ber­hasil mengumpulkan 2.600 jumlah suara. Ia mengatakan, dari keseluruhan jumlah suara mayoritas pemilih berasal dari daerah Kedung Halang, Bogor Utara yang juga merupakan tempat kediamannya.

Ia juga mengatakan, awalnya tidak pernah terfikir untuk menjadi anggota dewan dengan latar belakang bekerja bertahun-tahun sebagai security di perusahaan swasta. Namun kegigi­han dan aktifnya didunia sosial membuka ja­lan untuk menjadi anggota dewan.

“Kursi legislator ini merupakan pekerjaan mulia, karena apabila seseorang mempunyai pemikiran dan moral yang baik, seharusnya orang itu masuk ke legislatif untuk memper­juangkan aspirasi masyarakat, jangan sampai kursi ini ditempati oleh orang-orang yang ti­dak bertanggung jawab,” tuturnya kepada BO­GOR TODAY, kemarin.

Anggota Komisi C DPRD Kota Bogor ini juga mengatakan, untuk membangun Kota Bo­gor tidak perlu melihat secara makro, artinya pembangunan Kota Bogor akan terasa apabila dimulai dari tingkat RT maupun RW, namun pembangunan itu perlu dilaksanakan secara menyeluruh agar merata.

BACA JUGA :  Manfaat Jus Jambu untuk Kesehatan, Bisa Turunkan BB Juga? Simak Ini

“Sebagai contoh, Indonesia merupakan warga yang gemar menyaksikan dan bermain sepak bola, namun prestasi sepak bola ini ma­sih terbilang minim. Sehingga perlu adanya fasilitas-fasilitas untuk bermain bola disetiap RT. Nantinya dari situ akan tumbuh prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan bangsa In­donesia,” terangnya.

Ia juga menambahkan, sebagai anggota legislator selalu mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menciptakan sesuatu yang inovatif demi kemajuan Kota Bogor yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, ia mengatakan segala yang me­nyangkut kepentingan rakyat perlu diutamak­an dan dijunjung tinggi. “Fungsi dewan ini hanya mengawasi dan menyetujui atau tidak rencana-rencana yang diajukan oleh Pemkot, namun dimana ada kepentingan rakyat yang perlu disampaikan, akan selalu saya perjuang­kan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Ia juga berpesan kepada masyara­kat dan para pemuda di Kota Bogor yang in­gin menjadi anggota DPRD Kota Bogor harus berperan aktif dalam dunia sosial dan turut mengembangkan pendidikan serta mem­berikan contoh moral yang baik kepada ma­syarakat luas. “Selalu lakukan yang terbaik untuk lingkungan sekitar, karena hal ini akan membawa pada tingkatan kebaikan yang lebih tinggi. Jangan pernah membedakan-bedakan suku, ras maupun agama seseorang, karena pergaulan yang luas akan membuka lebar ja­lan seseorang,” katanya. “Dari semua lapisan masyarakat banyak yang membantu saya, di­antaranya rekan-rekan yang mendorong saya sampai dengan duduk dikursi ini, peran mer­eka sangat berarti karena tanpa lelah mendu­kung saya, seperti pengurus ranting dan lain sebagainya. Tak lupa saya juga berterima ka­sih kepada almarhum Bapak saya dan Ibu saya yang selalu mendudukung secara moril dan selalu mengingatkan untuk berhati-hati dalam melangkah,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================