Untitled-1BANDUNG, TODAY – Turnamen jang­ka panjang, Torabika Soccer Champi­onship, Resmi diluncurkan. Namun belum ada restu dari tim transisi dan BOPI karena masih ada beberapa as­pek yang mesti lebih dulu dipenuhi.

Menanggapi kabar tersebut, Dejan Antonic tidak mau banyak memikirkan hal itu dan lebih fokus dalam membentuk tim. Dia ingin mempersiapkan Samsul Arif dan kawan-kawan guna memenuhi eks­pektasi merebut trofi di penghujung turnamen.

“Saya ga baca koran, itu lebih baik buat kita persiapkan untuk 30 April. Saya tetap latihan karena datang ke sini sebagai pelatih, saya engga mungkin ngurusin hal terse­but, ada orang lain,” ujar Dejan.

Disinggung mengenai kesiapan tim sejauh ini, pria asal Serbia terse­but mengatakan timnya belum ada di level sempurna. Baginya lebih pent­ing semua aspek diperbaiki secara berkala supaya bisa stabil di sepan­jang musim.

Bukan dipaksakan demi hasil yang bagus untuk sebuah laga saja. Di masa pramusim ini Dejan men­gaku dia ingin fokus untuk membe­nahi fisik serta pemahaman taktik anak asuhnya.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Kita siap atau engga itu harus li­hat nanti, tapi kalau siap 100 persen engga. Kita ga mau siap sekarang 100 persen karena akan lebih baik kita siap sebentar lagi dan bisa tetap itu,” terangnya.

Baginya sampai saat ini tidak ada klub di Indonesia yang ada di level siap 100 persen. Karena tidak ada persiapan yang optimal mengingat banyak tim membubarkan timnya ketika kompetisi mati suri.

Ditambah banyaknya turnamen yang sifatnya insidental sehingga pro­gram tiap pelatih pun harus tergang­gu. “Ka­lau sekarang tidak ada tim yang siap 100 pers­en, siapapun yang bilang su­dah siap 100 persen pasti bohong itu,” tandanya.

Latihan Sehari Dua Kali

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic merencanakan dua kali latihan dalam satu hari. Program itu diberi­kan kepada anak asuhnya untuk mempercepat pemulihan kondisi dan pematangan strategi timnya se­belum tempur pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih asal Serbia ini optimistis timnya akan siap dengan metode latihan yang selama ini diberikan dalam setiap latihan. Dejan tidak terlalu menghiraukan seperti apa kondisi turnamen jangka panjang yang direncanakan bergulir akhir bulan ini.

“Besok latihan pagi dan sore, Rabu ada uji coba dan Kamis juga sama. Semua sudah tunggu, aku tidak tahu masalah ada atau tidak, saya hanya berdoa semua berja­lan normal. Kita tetap persiapkan tim untuk akhir bulan ini,” kata Dejan.

Dejan juga memastikan, jika timnya tetap akan tampil maksimal pada TSC mendatang, meskipun persiapan sejak awal tahun lalu ber­sama PERSIB, masih belum maksi­mal. Timnya ini dinilai belum 100 persen siap, tapi, sisa waktu yang akan dimanfaatkan.

“Siap 100 persen, tidak. Tapi, kita tetap siap. Kita akan berikan yang ter­baik pada ISC nanti,” tandasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================