Micromax-Canvas-6MUNGKIN sebagian dari Anda sedikit asing atau tidak tahu sama sekali nama Micromax. Namun perlu diketahui adalah, nama ini adalah produsen smartphone asal India, yang juga merilis jajaran smartphone terbaru demi memenuhi kebutuhan pasar. Nah kini ada informasi terbaru dari perkembangan smartphone asal India ini.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

Dilansir dari VR-Zone, dikatakan bahwa Micromax baru saja meres­mikan dua smartphone sekaligus untuk meramaikan pasar gadget di India. Keduanya adalah Canvas 6 dan Canvas 6 Pro, yang mana memiliki spesifikasi yang berbeda tentunya.

Disebutkan bahwa Micromax Canvas 6 memiliki luas layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Prosesor yang digunakan untuk me­nyokong smartphone ini besutan MediaTek dengan jumlah inti 8 buah alias octa core. Keunggulan dari Micromax Canvas 6 adalah adanya pemindai sensor sidik jari yang terle­tak pada bagian belakang, di bawah kamera utama.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Bicara soal fotografi, ada sensor 13 mega­piksel pada bagian depan, dan 8 megapiksel untuk selfie. Dengan berbekal RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB, Micromax Canvas 6 dipastikan sangat mumpuni untuk menemani aktivitas harian para penggu­nanya. Serta tidak ketinggalan ada baterai berkapasitas 3.000mAh.

Menariknya adalah, untuk varian Can­vas 6 Pro ini memiliki spesifikasi yang ham­pir sama dengan seri Canvas 6 biasa. Hanya saja pada Canvas 6 Pro ini memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 4GB. Sayangnya demi menekan harga yang sama, Micromax menu­runkan sensor kamera depan menjadi 5 megapiksel, absennya sensor pemindai sidik jari, serta memori internal hanya 16GB.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Keduanya dibanderol dengan harga sekitar 13.999 Rupee atau sebesar 2,8 juta Rupiah. Micromax Canvas 6 dan Canvas 6 Pro sendiri kabarnya sudah dapat dipesan melalui situs resmi Micromax secara pre-order.

Belum diketahui kapan Micro­max masuk ke Indonesia, sangat di­harapkan micromax dapat meramai­kan pasar gadget di Indonesia. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================