Untitled-3CIGUDEG, TODAY – Wilayah Kecamatan Cigudeg memerlu­kan bendungan untuk mening­katkan hasil produksi pertanian serta melipatgandakan musim panen dalam setahun. Camat Cigudeg, Acep Sajidin pun lang­sung mengadu ke Bupati Bogor, Nurhayanti.

“Kami perlu bendungan di Desa Sukaraksa untuk menin­gkatkan hasil pertanian. Kare­na produksi memang masih kurang. Selain itu, di sektor pen­didikan ada ketidakseimbangan antara rombongan belajar dan ruang kelas,” kata Acep saat Minggon Bupati Bogor, Nuhay­anti di Kecamatan Cigudeg, Se­lasa (26/4/2016).

Acep mengakui, sektor perta­nian di wilayah pemerintahan­nya baru mampu memproduksi lima hingga enam ton padi per hektare dari total 300an hektare ladang pertanian. Menurutnya, dengan adanya bendungan akan menambah musim panen dua hingga tiga kali dalam setahun.

BACA JUGA :  Lahirkan Generasi Emas pada 2045, Siti Chomzah Ajak Kepala PAUD se-Kabupaten Bogor Optimalkan Gerakan Transisi PAUD SD 

“Tentunya, kalau ini diwu­judkan bakal mensejahterakan dan meningkatkan harkat de­rajat petani juga. Terutama di Desa Sukaraksa. Kami juga bisa ikut mewujudkan swasembada pangan kalau hasil pertaniannya naik,” lanjut Acep.

Nurhayanti sendiri mengami­ni permintaan sang camat. Pada 2017 nanti, bendungan itu akan dibangun di Desa Sukaraksa. Ia pun meminta Acep turut menga­wal pembangunannya mengin­gat ini untuk kepentingan Bumi Tegar Beriman.

BACA JUGA :  Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Sementara untuk sektor pendidikan, Yanti mengaku meningkatkannya secara ber­tahap. Karena, sektor pendi­dikan merupakan salah satu 25 penciri kabupaten termaju di Indonesia. Maka, ketersedi­aan ruang belajar yang baik, akan memaksimalkan proses belajar mengajar.

“Secara bertahap, ruang ke­las akan kita tingkatkan supaya waktu belajar para murid tidak terpecah yang berakibat pada kurang efektifnya proses nelajr mengajar,” lanjutnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================