HL-(2)MAHASISWA Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor (IPB), Amalia Zahrani terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang The 59th IAAS World Congress. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dan akan menghelat acara tersebut di beberapa kota diantaranya Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Malang pada 23 Juli hingga 14 Agustus mendatang.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ajang tersebut meru­pakan acara tahunan yang diselenggarakan IAAS World yang dii­kuti perwakilan mahasiswa ang­gota IAAS dari 40 negara. Belum lama ini National Commitee IAAS Indonesia menyeleksi ber­kas setiap calon delegasi berb­agai Local Committee di Indo­nesia.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Berbagai kegiatan dalam 59th World Congress ini diharap­kan menjadi wadah bertukar ide tentang aktivitas IAAS seluruh negara. Seluruh delegasi ditun­tut berbaur dengan mahasiswa mancanegara.

Ajang ini merupakan pengal­aman pertama Amalia setelah satu tahun berstatus sebagai member aktif IAAS.

Amalia mengaku, senang bisa mewakili local comitte IAAS IPB mengikuti acara itu. Ia ingin mengembangkan potensi IAAS Indonesia dan menunjukkan ke mata dunia bahwa IAAS Indo­nesia telah melakukan berbagai macam kegiatan proaktif inova­tif dan solutif di bidang perta­nian.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Amalia menceritakan, sebe­lum terpilih untuk mengikuti acara The 59th IAAS World Con­gress ini, ia diamanahi sebagai Project Officer ICC Goes to Ex­ternal. Proyek ini merupakan hasil kerjasama dua institusi be­sar yaitu Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia serta United Nation World Food Programme di Jakarta yang membahas ke­amanan dan kestabilan pangan.

“Saya berharap dapat mem­beri contoh yang baik dan men­ginspirasi banyak orang untuk berani mengembangkan potensi yang dimiliki dalam bidang apa­pun itu,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================