Untitled-4MADRID – Diego Simeone di­pastikan tak bisa menemani At­letico Madrid dari pinggir lapan­gan hingga musim ini berakhir. Upaya banding yang dilakukan Atletico ditolak Federasi Sepak­bola Spanyol (RFEF).

Pada Rabu (27/4/2016) lalu, Simeone dijatuhi hukuman skorsing larangan mendampingi Atletico di tiga pertandingan tersisa musim ini. Sanksi terse­but dijatuhkan menyusul kartu merah yang diterima pelatih asal Argentina itu saat timnya mengalahkan Malaga 1-0.

Di tengah laga, tiba-tiba ada bola masuk lapangan. Simeone pada awalnya diduga sebagai pelempar bola tersebut, meski dalam tayangan ulang tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

BACA JUGA :  Cemilan Selesai Teraweh, Pisang Goreng Madu yang Simpel dan Praktis

Tapi sesuai aturan yang ber­laku, Simeone sebagai orang den­gan posisi tertinggi di tim pelatih, dia mesti diusir ke bangku sta­dion. Dalam sidang yang digelar kemudian, Simeone dinyatakan bersalah dan dihukum tiga laga.

Kubu Atletico lantas men­gajukan banding atas hukuman tersebut. Namun langkah itu tak membuahkan hasil karena pen­gajuannya ditolak. Demikian diberitakan Football Espana, Ju­mat (29/4/2016).

Komite Banding me­nyatakan kalau mereka ‘tidak bisa mengindentifikasikan siapa yang melempar bola’. Karena itulah mereka tetap berpegang pada ketentuan yang menyebut­kan bahwa hukuman dijatuhkan pada pelatih.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

Pada tiga pertandingan terakhir Atletico musim ini menjamu Rayo Vallecano, ber­tamu ke Levante, dan menutup musim dengan menjamu Celta Vigo. Ketiadaan Simeone di pinggir lapangan bisa menjadi pukulan buat Fernando Torres dkk terkait perjuangan mereka menjuarai La Liga musim ini.

Dengan tinggal tiga pertand­ingan tersisa, Los Rojiblancos duduk di posisi dua klasemen. Mereka mengumpulkan poin yang sama (82) dengan Barce­lona di posisi teratas, dan cuma unggul satu poin dari Real Ma­drid di urutan tiga.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================