CIBINONG, TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti mulai mera­gukan kinerja Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) se­bagai corong informasi dalam pemerintahan di Kabupaten Bogor. Nurhayanti pun memin­ta Diskominfo lebih kooperatif dalam mewujudkan keterbu­kaan informasi.

Meski begitu, yanti menga­presiasi pelayanan informasi yang dimiliki Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pimpinan Wawan Munawar Sidik itu. Menurutnya, Layan­an Pengadaan Secara Elektro­ni (LPSE) sudah berjalan baik.

“Tapi, Network Operation Center (NOC), Media Center, Keterbukaan Informasi Publik harus terus ditingkatkan. Kare­na ini penting supaya masyara­kat mudah mendapat informa­si apa yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Nurhayanti di sela kunjungan ke Kantor Diskomin­fo, Jumat (29/4/2016).

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Menurutnya, publik harus bisa mengakses beragam web­site yang ada di Bumi Tegar Beri­man, khususnya yang berkaitan dengan pemerintahan. Bagi yan­ti, pada era digital ini, Diskomin­fo perlu terus meningkatkan kinerjanya untuk mengurangi penggunaan kertas.

Sementara itu, Kepala Dis­kominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengaku siap melaksanakan arahan dari orang nomor satu di Kabupaten Bogor. Ia pu menyadari masih banyak kekruangan dalam SKPD pimpinannya untuk berkontribu­si dalam visi kabupaten termaju.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

“Sampai saat ini, kami sudah berkontribusi pada dua penciri visi kabupaten termaju, lewat LPSE untuk membantu proses lelang. Website pun terus kami update kok supaya informasinya tidak basi,” kata Wawan.

Untuk pengembangan in­formasi, Wawan terus memak­simalkan Teknologi Informasi (TI) yang sudah digunakan oleh seluruh SKPD di seantero Kabupaten Bogor. “Semua telah berjalan dengan baik, seluruh OPD telah manfaat­kan itu. Bahkan Bupati Bogor telah melihat secara langsung dan mereka memang aktif dan telah memanfaatkan jar­ingan tersebut,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================