Untitled-3BOGOR TODAY – Puluhan ma­hasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor, menggelar aksi unjuk rasa di depan Uni­versitas Ibnu Khaldun tepatnya disepanjang Jalan Soleh Iskan­dar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Aksi ini dilakukan HMI un­tuk mengecam Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang dinilai telah mencemarkan nama baik HMI.

Koordinator aksi HMI Cabang Kota Bogor, Hasdar mengatakan, pihaknya mengecam keras per­nyaataan Saut yang dinilai telah mencemarkan nama baik dan atau menghancurkan HMI.

“Kami menuntut Wakil Ket­ua KPK Saut Situmorang untuk segera ditangkap dan diadili serta dipecat dari jabatannya dari KPK,” kata Hasdar, Selasa (10/5/2016).

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Menurutnya, HMI sebagai himpunan mahasiswa tertua di Indonesia berperan aktif dan turut berjuang melawan agresi penjajahan Belanda, maupun penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) serta mem­pelopori reformasi 1998.

“Sepatutnya negara mem­beri apresiasi kepada keluarga besar HMI bukan sebaliknya memanfaatkan lembaga nega­ra untuk membredel HMI. Su­dah banyak alumni HMI yang berkiprah dan berkontribusi sama negara,” jelasnya.

HMI Kota Bogor juga akan melaporkan Saut kepada pihak yang berwajib dengan laporan pencemaran nama baik.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bus Pahala Kencana di Tol Jambang

“Nanti kita HMI Bogor mau melaporkan Saut ke kepolisan dengan tuduhan telah mence­markan nama baik HMI,” pung­kasnya.

Selain itu, dengan menggu­nakan atribut HMI dan span­duk yang berisi kecaman ke­pada Saut, mereka juga sempat menghentikan dan berorasi di truk tangki milik Pertamina pengangkut BBM yang tengah melintas di Jalan Soleh Iskan­dar. Aksi yang dikawal cukup ketat dari petugas kepolisian tersebut hanya berlangsung sekitar 15 menit sebelum akh­irnya para mahasiswa melepas­kan truk tangki untuk kembali melanjutkan perjalanannya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================