16-01-14-lexus-lc-500-first-impressionsMeski rencana peluncurannya masih tahun depan, rupanya Lexus sudah tak sabar untuk memamerkan wajah dari sportcar barunya ke hadapan publik. Tayangan promosi kendaraan ini telah ditampilkan sebagai kendaraan tangguh yang beradu balap dengan jet tempur.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Adalah sedan dua pintu bernama LC500 yang akan menjadi sport­car baru dan meluncur awal tahun 2017 mendatang. Ka­barnya, model ini akan menjadi pesaing dari Audi tipe A8 yang sebelumnya telah disebut-sebut sebagai sportcar dengan tenaga besar.

Seperti informasi yang dis­ampaikan Motor1 mengatakan bahwa dari balik bonetnya, Lex­us LC500 akan dibekali dengan mesin jenis V8 berkapasitas 5.0 liter dan sanggup menyembur­kan tenaga sebesar 467 hp dan torsi maksimum hingga 527 nm. Seluruh tenaga yang disembur­kan oleh sportcar ini akan dis­alurkan menggunakan girbox matik dengan sepuluh percepa­tan.

Dengan kemampuan laju tersebut, tentu bisa dibayang­kan seberapa kuat akselerasi yang dihasilkan. Hanya dalam waktu 4,5 detik saja mobil ini diklaim akan bisa melesat dengan kecepatan 100 kilom­eter per jam dari kondisi diam. Lexus LC500 ini sendiri meru­pakan jenis sportcar yang telah dikembangkan menggunakan platform dari model LFA.

Berdasarkan gambaran seki­las saja, telah bisa dibayangkan bagaimana sensasi berk­endara dengan sportcar ini. Selain tenaganya yang tangguh, LC500 juga akan membuat pengemudinya tampil lebih memukau karena penampilan mobil juga tak kalah sangar. Sedan premium dengan kon­sep desain mewah.

LC500 dihadirkan dengan menggunakan bahan modular terbaru yang dirancang langsung oleh Gazoo khusus untuk LC500. Keunggulan dari bahan modular tersebut ada­lah memiliki perpaduan antara serat karbon polimer dengan alumunium dan juga baja. Kom­binasi ini diklaim akan sanggup menghasilkan kekuatan lebih tinggi dibandingkan dengan se­mua jenis bahan karbon yang telah digunakan Lexus LFA su­percar.

Meskipun Lexus telah ber­bangga hati memamerkan mod­el sportcar terbarunya, namun hingga saat ini produsen mobil premium Toyota ini masih be­lum merilis informasi terkait harga yang ditawarkan untuk melego sportcar terbarunya di pasaran.

Tunggu Tahun depan! (/net)

============================================================
============================================================
============================================================