menpora-imam-nahwari-1024x1024JAKARTA, TODAY-Kemen­trian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Tim Transisi sudah dibubar­kan. Kepastian itu diungkap­kan langsung oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Gatot menyatakan masa tugas Tim Transisi sudah selesai, seiring dicabutnya pembekuan PSSI oleh Men­pora Imam Nahrawi, beber­apa hari yang lalu. Sebab, sebagaimana diketahui tu­gas dari tim tersebut adalah menggantikan posisi induk sepakbola Indonesia selama masa pembekuan.

Tim Transisi menjalankan berbagai tugas yang sebelum­nya dilakukan oleh PSSI. Mu­lai dari memastikan kompetisi di Tanah Air berjalan, hingga membenahi tata kelola sepak­bola Indonesia menjadi lebih.

BACA JUGA :  Kenalkan Olahraga Skateboard Lewat KORMI Go To School

“Siang tadi saya sudah bertemu dengan beberapa anggota Tim Transisi di salah satu tempat di Jakarta,” kata Gatot saat jumpa pers usai bertemu dengan 11 nomina­tor desainer maskot Asian Games 2018 di kantor Ke­menpora, Senin (16/5).

“Saat pertemuan itu saya ucapkan rasa terima kasih kepada kinerja mereka se­lama satu tahun mengganti­kan tugas PSSI, sebenarnya pembubaran tim ini sudah dilakukan saat SK pencabu­tan keluar,” ia menambah­kan.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Lebih lanjut Gatot, mengatakan dalam waktu dekat ini pi­haknya akan menge­luarkan SK pember­hentian terhadap tim tersebut. Pasalnya, Tim Transisi terben­tuk berdasarkan SK dari pemerintah.

“Kami akan membuat SK pemberhentian Tim Transisi seperti dulu yang buat kami untuk Tim Sembilan,” tandas­nya.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================