skuad-PersibaOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected] BALIKPAPAN, TODAY-Persiba Balikpapan terus bersiap jelang laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (21/5) nanti. Pada laga itu, tim Beru­ang Madu menarget­kan bisa meraih poin penuh.

Maka itu, pelatih Persiba, Jaino Matos, menyiapkan kejutan bagi Persib untuk laga nanti. “Kami siapkan skema dan sesuatu yang baru untuk laga melawan Persib. Jadi, kami terus melakukan evaluasi dan terus melakukan persia­pan yang maksimal,” kata Jaino.

Di samping itu, pelatih asal Brasil tersebut tetap optimistis bisa meraih tiga poin pada laga itu. Meski, dua pemain pilarnya, yakni Antonio Teles dan Ledi Uto­mo harus absen di laga tersebut.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Teles absen lantaran di laga sebelumnya melawan Pusama­nia Borneo FC, menerima kartu merah. Begitu juga Ledi terkena akumulasi tiga kartu kuning.

“Walaupun seperti itu, kami akan lakukan sesuatu yang berbeda untuk mencari poin penuh, Sabtu (21/5) nanti,” tegas mantan tim analisis dan perfor­ma timnas Indonesia U-23 itu.

Jaino pun tak menutup ke­mungkinan bakal menurunkan asisten pelatih Persiba, Bima Sakti Tukiman, pada laga terse­but. Bima memang saat ini ber­status sebagai pemain sekaligus asisten pelatih Persiba.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

“Nanti kita lihat, karena saya juga ingin lihat dia bermain. Sia­papun 11 pemain yang akan tu­run. kami akan bertempur kem­bali,” tegasnya.

Dia pun melakukan pembe­laan terkait timnya yang belum bisa meraih kemenangan dalam tiga laga yang telah dijalani. Menu­rutnya, itu tidak terlepas dari kual­itas lawan yang mereka hadapi.

“Jadi tiga tim lawan kami itu, kemungkinan besar salah satu juara di TSC 2016. Jadi kami su­dah berjuang maksimal, kami sudah persiapan maksimal, dan kami sudah berjuang lawan mer­eka dan bertempur lawan mer­eka,” jelasnya

Vinicius Berambisi

Kalahkan Persib