Striker Persiba Balikpapan Vinicius Reis mengaku terus ber­latih keras agar bisa tampil prima saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Sta­dion Parikesit, Sabtu (21/5).

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, pemain asal Brasil itu hanya turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, saat menghadapi Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC, karena masih adaptasi.

“Selama seminggu jelang pertandingan saya terus berla­tih keras, supaya hari Sabtu bisa menampilkan permainan ter­baik, dan memberi kemenangan bagi Persiba,” kata Vinicius.

Vinicius menambahkan, ia telah mengetahui Persib meru­pakan salah satu tim favorit di TSC 2016, karena dihuni pemain-pemain bintang. Walau begitu, Vinicius tak khawatir, dan yakin Persiba bisa mengalahkan Persib.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Tiga pertandingan terakhir Persib sudah saya tonton, dan sudah tahu Persib tim juara, karena punya pemain-pemain bagus. Tapi Saya akan berusaha keras untuk bisa cetak gol ke­menangan nanti hari Sabtu,” tekad Vinicius.

Pemain kelahiran 2 Juli 1990 itu mengungkapkan, kebugaran­nya setiap hari terus mengelami perkembangan yang baik, ter­masuk adaptasinya. Vinicius pun optimistis bisa bermain se­lama 90 menit.

 

“Kondisi saya setiap hari se­makin baik, adaptasi juga sudah lumayan bagus sejauh ini. Saya harap sampai hari Sabtu sudah bisa maksimal main 90 menit,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Kendati demikian, Vinicius mengaku masih menghadapi kendala komunikasi dengan rekan satu tim, mengingat ia ti­dak bisa bahasa Indonesia mau­pun Inggris. Kendati demikian, Vinicius merasa kerja sama di la­pangan dengan makin kompak.

“Soal adaptasi dengan pe­main-pemain juga sudah oke, hanya masalah komunikasi be­lum. Tapi di dalam lapangan kadang-kadang tidak perlu ban­yak bicara, terpenting mengikuti instruksi pelatih, jadi tidak ma­salah,” bebernya.

(Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================