KRB-Visitor-Centre BOGOR TODAY– Dalam rang­ka hari jadi ke-199, Kebun Raya Bogor (KRB) mengokohkan kontribusinya sebagai benteng dalam garda terdepan untuk menyelamatkan flora nusan­tara melalui pembangunan ka­wasan konservasi eks situ ber­basis kebun raya.

Pada tahun ini, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali dan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung akan meng­hiasi pembanguan Kebun Raya baru di dua daerah tersebut.

Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya – LIPI, Didik Widyatmoko men­gatakan, upaya penyelamatan flora dalam bentuk Kebun Raya bukanlah amanah yang ringan. Kata ia, butuh tekad dan komit­men kuat dari stakeholder ter­utama dari KRB sendiri.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

Didik lanjut mengatakan, di samping KRB sebagai institusi yang melaksanakan pelayanan publik, pihaknya juga dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh kare­nanya, bertepatan dengan hari jadi KRB pihaknya meluncur­kan sarana pelayanan publik yang letaknya berada di samp­ing kanan pintu 1 masuk KRB.

“Visitor center – one stop service sebagai sarana pelayan­an untuk memberikan kemu­dahan kepada masyarakat atau pengunjung mengenai seputar KRB secara langsung,” terang Didik seusai perayaan hari jadi KRB ke-199 di area Kolam Sri Gunting, komplek Kebun Raya Bogor, Rabu (18/5/2016).

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Melengkapi perayaraan hari jadi KRB yang jatuh setiap tang­gal 18 Mei, sebanyak 30 pegawai ditetapkan sebagai agen peruba­han KRB, selain itu dilaksanakan pengenalan sebuah pin logo 2 abad KRB. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================