karateCIBINONG, TODAY-Sekitar 300 karateka pelajar se Jabar ambil bagian dalam per­helatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) XI Jabar 2016 di Kabupaten Bogor.

Pertandingan karate di Popda XI Jabar kali ini mem­pertandingkan 19 nomor atau kelas dan semua pertandingan dilakukan di GOM Parung, Ka­bupaten Bogor.

Ketua Panitia Bidang Per­tandingan Karate Popda XI Jabar 2016, M Topik men­gatakan, untuk cabor karate ini semua tahapan persiapannya sudah rampung.

“Venue untuk karate su­dah jelas di GOM Parung. Semua daerah di Jabar ambil bagian dalam event Popda XI Jabar 2016. Kami dari jajaran Panpel Karate akan all out agar semua pertandingan ca­bor karate di Popda XI Jabar 2016 bisa sukses dan rampung tanpa ada persoalan,” kilah M Topik.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Lebih lanjut, kata Topik, untuk cabang olahraga karate akan mempertandingkan 19 nomor atau kelas. Tapi tidak semua daerah akan turun pada semua kelas.

“Kabupaten Bogor, Bekasi dan dua daerah dari Band­ung yang akan turun pada semua nomor yang dipertand­ingkan,” tegas Topik.

Topik yang juga dikenal se­bagai pelatih Tim Karate Ka­bupaten Bogor menegaskan Tim Karate Kabupaten Bogor menargetkan lima medali emas dalam ajang Popda XI Jabar 2016.

“Target kita hanya lima emas. Namun, kita beru­paya meraih lebih dari lima emas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bi­dang Pembinaan dan Prestasi KONI Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat mengatakan semua atlet yang tampil di ajang Popda XI Jabar 2016 harus tampil all out dan meraih medali emas.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

“KONI menerjunkan Satlak Kejora memantau dan men­catat para atlet potensial yang diproyeksikan buat Porda XI Jabar 2018 mendatang. Para peserta Popda kali inik saat dua tahun lagi mereka akan berada pada usia prestasi,” paparnya.

Terkait tim Karate Kabu­paten Bogor yang mencanan­gkan lima emas dalam event Popda XI Jabar 2016, secara tegas Asep mengatakan, Tim Karate Kabupaten Bogor bisa memenuhi target tersebut .

“Bahkan saya optimis tim karate bisa meraih medali lebih banyak dari yang ditargetkan. Karena saya melihat dari event terakhir saja mereka mampu meraih prestasi bagus,” pung­kasnya.

(Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================