biliard BOGOR, TODAY-Tujuh atlet anda­lan Persatuan Olahraga Bili­ard seluruh I n d o n e s i a (POBSI) Kabu­paten Bogor turun dalam turnamen Biliard 9 Ball Bupati Garut Cup, 18-22 Mei di Gedung Cikuray (Biliard Center) Ja­lan Ahmad Yani, No 53 Ga­rut, Jawa Barat.

“Event ini diikuti para pebiliard terbaik di tanah air. POBSI Kabupaten Bogor menerjunkan tujuh atlet bili­ard yang saat ini masuk dalam Tim PON XI Jabar 2016,” ujar Public Relation Pengcab PO­BSI Kabupaten Bogor, Sabda Gustimar.

Ia mengatakan event ini akan menjadi pemanasan bagi para atlet Kabupaten Bogor yang masuk dalam Tim PON Jawa Barat.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Sabda mengaku, peluang atlet POBSI Kabupaten Bo­gor untuk meraih prestasi dalam event Bupati Garut Cup sangat terbuka lebar.

“Kans pebiliard kita dalam Bupati Garut Cup san­gat besar. Mudah-mudahan ini menjadi energi positif jelang PON XI Jabar 2016,” kilahnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab POBSI Ka­bupaten Bogor, Agus Prianto mengaku para pebiliar Kabu­paten Bogor yang masuk dalam tim PON XI Jabar 2016 berpeluang memberikan prestasi terbaik dalam hajatan olah­raga terbesar di Jabar itu.

Namun, dalam konteks pengembangan olahraga biliard di Kabupaten Bogor, dirinya berharap, Venue Biil­iard harus segera dipikirkan jauh-jauh hari jelang Porda XIII Jabar 2018 mendatang yang digelar di Bumi Tegar Beriman.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

“Beberapa waktu lalu kami sebenarnya per­nah berbicara dengan Pak Rustandi soal sarana meja biliard dan Rumah Biliard, sebagai persiapan untuk Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor. Namun, sampai saat ini belum ada perkembangan apa-apa ter­kait hal itu,” terang Agus.

Agus menilai, kalau di Area Sport Center Pacira ada rencana dibangun Venue Biliard, maka ini berdampak positif pada pertumbuhan olahraga bil­liard di Kabupaten Bogor. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================