20160519_093625RICKY ISKANDAR
[email protected]

Bagai gayung bersambut, kedatan­gan Tim Bogor Hejo ke SMK Penerbangan Angkasa Atang Sanjaya, untuk melakukan penanaman pohon, melengka­pi program go green yang telah dicanangkan sekolah milik TNI Angkatan Udara ini.

‘’Tentu, kami sangat ber­terimakasih atas kedatangan Tim Bogor Hejo dari koran Bogor Today untuk menanam pohon di SMK Penerbangan Angkasa ini,’’ kata Wakil Ke­pala SMK Penerbangan Ang­kasa Fajri SY Mayor Teknik, pada acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo di lapana­gan sekolah, Kamis (19/5/2016)

Menurut Fajri, gerakan menanam pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Today melalui Bogor Hejo, sejalan dengan apa yang sudah di­canagkan SMK Penerbangan Angkasa, yaitu go green. ‘’Coba lihat lingkungan seko­lah kami seperti apa. Sekolah kami sudah ditanami pohon buah-buahan dan pohon keras,’’ katanya.

Lingkungan yang terdapat di SMK Penerbangan Angkasa ini memang sangat meny­enangkan. Selain areanya san­gat luas, juga hijau dan terasa sejuk. ‘’Untuk mendukung program go green ini, anak-anak kami kelas sebelas kema­rin membuat prakarya yaitu pot-pot untuk bunga-bunga hidroponik,’’ katanya.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Karena ada kesamaan visi, Fajri berharap agar kerjasama SMK Penerbangan Angkasa dengan Bogor Today tidak ber­henti pada kegiatan penana­man ini saja. ‘’Kami berharap ada kerjasama jangka panjang, baik dalam rangka penghijau­an maupun kegiatan pendidi­kan lainnya,’’ ujar dia.

Seperti yang disampaikan Tim Bogor Hejo bahwa fungsi dari penananaman pohon antara lain untuk membantu manusia agar bisa mendapat oksigen yang baik. ‘’Jadi, menanam pohon ini hal yang luar biasa karena pahalanya akan terus mengalir sampai pohon itu mati,’’ ujar guru berwajah kalem namun tegas ini, ‘’Terimakasih atas kesem­patan yang diberikan Bogor Hejo berkenan untuk sama-sama menanam pohon di SMK Penerbangan Angkasa,’’ tam­bahnya.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Berbeda dengan sekolah-sekolah lain, di SMK Pener­banagan Angkasa ini mayoritas muridnya adalah laki-laki. Se­dangkan jumlah murid perem­puannya hanya empat orang saja. Karena jumlah siswa laki-laki sangat dominan, acara edukasi dan penanaman po­hon terasa sangat dinamis dan lebih ‘’liar’’ sehingga terasa sangat bersemangat dan me­nyenangkan.

Tak ada satu siswa pun yang menolak ketika diminta maju ke depan untuk men­jawab pertanyaan seputar manfaat menanam pohon atau sekedar menebak jenis pohon. Bahkan mereka cenderung sal­ing berebut untuk adu cepat menjawab pertanyaan yang di­ajukan Amalia Dian Puspitasa­ri alias Amel yang memandu kuis sekaligus memandu acara ‘’Bogor Hejo’’ untuk TodayTV Streaming.

Hadir pada kesempatan ini, Tim Bogor Hejo adalah Tato Marsito (Sekretaris Bogor Hejo), Amel, Ricky Iskandar, dan dua produser program Today TV Mohammad Taufan Faisyal dan Tri Sumantri Maha Putra. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================