Ia berharap, Ramadhan ta­hun ini dapat menjadi awal bagi masyarakat muslim untuk me­nitipkan zakat mal kepada lem­baga zakat resmi seperti Baznas dan UPZ, khususnya mereka yang berkecukupan dan telah memenuhi syarat menjadi Mu­zakki atau orang yang mengelu­arkan zakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hi­dayat menambahkan, Baznas Kota Bogor telah menyampaikan kegiatannya selama tahun 2015, seperti kegiatan pemanfaatan untuk kesehatan, pendidikan dan dakwah.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Ayam Masak Tauco yang Bikin Menggugah Selera

“Semua kegiatan telah dil­aporkan secara gamblang oleh pengurus, dan telah ada 12 ribu orang yang terlayani kesehatan­nya di Poliklinik Baznas Kota Bo­gor dengan pengeluaran hampir sebesar Rp 200 juta,” tuturnya.

Ade juga menyarankan agar Poliklinik Baznas dapat beker­jsasama dengan Badan Peny­elenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga fasilitas poliklinik terse­but dapat dirasakan oleh para peserta BJPS.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Sedangkan untuk sektor pen­didikan Ade menyarankan agar memprioritaskan pemanfaatan un­tuk biaya pendidikan non formal, seperti guru ngaji di Madrasah. (Abdul Kadir Basalamah

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================