Render-Barcelona-By-Toomi-Bermond CATATAN– Barcelona baru saja memberikan kontrak jangka panjang untuk Neymar. Blau­grana mengikat striker Brazil itu hingga 2022 mendatang alias enam tahun. Kontrak satu tahun lebih banyak dari kesepakatan awal, menurut laporan yang diturunkan oleh Mun­do Deportivo.

Selain itu, klausul pelepasan kontrak sang pemain, yang semula bernilai 190 juta euro, bakal otomatis naik hingga 220 juta juta euro. Hal ini dilakukan untuk mengusir klub-klub lain yang coba menggoda Neymar mening­galkan Camp Nou. Salah satunya Manchester United, yang sempat dise­but bersedia menebus klausul Neymar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Sebagai catatan, nilai klausul Neymar tersebut hanya ter­pisah 30 juta euro dari Lionel Messi, atau 250 juta euro. Messi sendiri masih akan m e n j a d i p e m a i n t e r m a ­hal dan m e n e r­ima gaji tertinggi di Barcelona.

Blaugrana berharap semua proses negosiasi bakal rampung segera setelah fi­nal Copa del Rey melawan Sevilla digelar di Vicente Calderon pada 23 Mei.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Disebutkan bah­wa salah satu faktor yang memuluskan negosiasi kedua belah pihak adalah kesediaan Barcelona memberikan bantuan pada Neymar, andai di masa mendatang pihak pemain mengalami masalah dengan otoritas pajak Spanyol, seperti yang pernah ia alami beberapa kali di masa lalu.

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================