Daging-SapiBOGOR TODAY – Hingga H-2 pe­kan menjelang bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok dan sayur mayur masih terpan­tau stabil dan belum mengalami lonjakan harga yang berarti. Begi­tupun dengan harga daging sapi yang harganya masih sama dengan pekan yang lalu diberbagai pasar rakyat di Kota Bogor yang berada di bawah pengelolaan PDPPJ.

Kepala Pasar Gunung Batu, Sri Karyatno mengatakan bahwa harga daging sapi di Pasar Gu­nung Batu masih diangka Rp. 130.000/kg sama dengan pekan lalu, berbeda dengan harga dag­ing ayam yang mengalami kenai­kan dari harga yang biasanya Rp. 35.000/kg pada pekan lalu dan sekarang menjadi Rp. 38.000/ kg. Untuk harga beras, cabai dan kelapa semua masih sama saja dengan harga pada pekan lalu (info lengkap harga sembako dapat di lihat pada http://www. pdppjkotabogor.com/pages/ko­moditas/pasar).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

“Kami harus sering mengawa­si terkait kenaikan harga dalam menghadapi bulan ramadhan ini, untuk masyarakat luas di Kota Bogor, dan juga harus sal­ing berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan (Dis­perindag Kota Bogor) apa saja langkah – langkah yang harus disinergikan agar harga stabil di­pasaran,” imbuh Sri.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

Sri pun berharap, stabilnya har­ga dapat bertahan hingga Ramad­han mendatang hingga jelang Idul Fitri. Namun, biasanya, jika harga daging sapi, telur ayam dan daging ayam, trendnya akan mengalami kenaikan jelang lebaran.

============================================================
============================================================
============================================================