Senada dengan Ivan, Dirut PT Sayaga Wisata Bogor Su­priadi menegaskan bahwa gerakan penanaman pohon yang dilakukan Bogor Today melalui gerakan Bogor Hejo sejalan dan senafas dengan kerangka kerja perusahaan BUMD ini yang tengah fokus pada pengembangan daerah wisata alam.

‘’Karena itu, kita harap­kan kerjasama ini tidak hanya terbatas pada penanaman po­hon hari ini, tetapi juga pada kegiatan penanaman pohon di kawasan wisata alam di Ka­bupaten Bogor,’’ ujar Supriadi.

Sebelumnya Alfian Mujani menjelaskan visi dari Gerakan Bogor Hejo yang menanam po­hon setiap hari di kawasan Bo­gor dan sudah berjalan tujuh bulan. ‘’Gerakan menanam pohon setiap hari ini untuk menjawab tantangan global yakni kian panasnya suhu udara dan perubahan cuaca ekstrem,’’ katanya.

BACA JUGA :  Bocah 4 Tahun di Lampung Dicabuli saat Kejar Kucing Masuk Rumah Tetangga

Secara implementatif, lan­jut Alfian, kegiatan menanam pohon setiap hari ini, khusus­nya pohon buah-buahan, selain untuk menghijaukan kembali lingkungan juga untuk mem­bantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama buah-buahan dan menyediakan koridor bagi burung. ‘’Kita bay­angkan, betapa indahnya kalau udara di Bogor kembali sejuk seperti tahun 1970-80-an, hi­jau, sejuk, nyaman, dan indah karena juga banyak burung ber­kicau,’’ katanya.

BACA JUGA :  Poso Sulteng Diguncang Gempa Terkini M4,4

Untuk seru-seruan, di ujung acara Amel yang juga merang­kap sebagai host Today TV me­mandu kuis pohon berhadiah payung, jam dinding, dan tas laptop dari Linda Kristanti Nussy SH (Bank BRI Dewi Sarti­ka). Invan Fadilla mendapatkan payung setelah diminta merayu Amel dengan kata kunci pa­yung. ‘’Bagi aku payung ini gu­nanya untuk membuat hatimu teduh,’’ katanya yang disambut gergeran ketawa. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================