Prediksi-Persipura-vs-Bali-UnitemLAMONGAN, TODAY– Perse­la Lamongan menjalani start buruk di TSC 2016. Striker Persela Dzumafo Herman Ep­andy menuntut timnya lebih termotivasi saat menjamu Persipura Jayapura.

Persela akan menghadapi Persipura di Stadion Sura­jaya, besok (hari ini,red). Sampai saat ini Persela belum mendapatkan angka setelah menelan kekalahan di tiga laga pertamanya sehingga terpuruk di dasar klasemen sementara.

Di pertandingan per­tama, Persela tumbangkan Persegres Gresik United (GU) 0-1, lalu dibekap PSM Makas­sar 1-2 dan Persija Jakarta 1-2.

Persipura sendiri juga ti­dak dalam situasi yang oke. ‘Mutiara Hitam’ baru meng­umpulkan dua poin dari tiga pertandingan dan kini duduk di peringkat 15 klasemen. “Ya memang harus ada moti­vasi sendiri karena sudah tiga kali kalah,” ujar Dzumafo. “Jadi ada malu karena belum sempat menang di tiga per­tandingan,” sambung dia.

Dzumafo menilai faktor mental sangat vital dalam usaha mereka mengalahkan Persipura.

“Masalah mental kita ha­rus mental yang kuat, bawa suasana yang enak, walau susah, tapi ini kandang kita sekarang, jadi jangan sampai kayak kemarin,” pungkas striker asal Kamerun ini.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela, mengakui bahwa pasukannya tak melakoni debut kompetisi yang cukup bagus. Dalam tiga pertandingan awal di Indonesia Soccer Champi­onship (ISC), Laskar Joko Tingkir selalu tumbang. Mereka bertekuk lutut di ha­dangan PSM Makassar dan Persija Jakarta. Bahkan, ke­tika menjamu Persegres di Surajaya, Persela justru ka­lah. Tiga hasil buruk ini tak boleh terulang saat menjamu Persipura besok malam.

“Pertandingan lawan Per­sipura fardhu ain menang. Bukan cuma harus, tapi wajib menang,” tegas Didik ketika dihubungi Bola.net, Minggu (22/5) siang.

Didik menegaskan bah­wa timnya sudah melaku­kan banyak perubahan. Se­gala bentuk evaluasi beserta solusinya, sudah dipaparkan dan diterapkan dalam sesi latihan. “Yang jelas sekarang kita harus menang lawan Per­sipura,” imbuh Didik.

Persela, lanjut Didik, tak mau mencari kambing hitam atas jebloknya prestasi di pertandingan awal. “Kenapa seperti ini? Kita tak mau me­nyalahkan satu-dua orang. “Kita harus all out membantu Coach Hansson mencapai ke­menangan,” tutup Didik.

Sementara itu, Persipura Jayapura bertekad meraih poin penuh kala menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Mutiara Hitam -julukan Persi­pura Jayapura- tak mau kem­bali gagal meraih poin penuh pada turnamen dengan rasa kompetisi ini.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

“Tentu saja setiap tim menargetkan kemenangan,” ujar pelatih Persipura, Jafri Sastra, pada Bola.net.

“Kita harap ketika lawan Persela Lamongan nanti per­forma tim bisa meningkat dan meraih kemenangan,” sambungnya.

Persipura Jayapura bakal menghadapi Persela Lamon­gan pada laga pekan keempat mereka di ISC A 2016. Per­tandingan ini akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (23/05) besok malam.

Bagi Jafri dan Persipura, laga ini bisa dikatakan laga penentuan nasib mereka ke depannya. Pasalnya, dalam tiga laga sebelumnya, mer­eka belum pernah meraih ke­menangan. Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kekalahan.

Sementara itu, jelang laga ini, Persipura telah melaku­kan persiapan spesial. Se­jak awal pekan lalu mereka menggelar pemusatan lati­han di Batu.

“Dengan pemusatan lati­han ini, kami berharap bisa membenahi semua aspek permainan, mulai mental, or­ganisasi tim sampai penyele­saian akhir. Bahkan, kita juga benahi teknik dasar permain­an,” tandasnya.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================