dayung-FOTO-KOZERCIBINONG,TODAY– Sbanyak 87 atlet dari 14 kota/kabupaten di Jawa Barat ( Jabar) ambil ba­gian dalam cabang olahraga (Cabor) Dayung di perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016. Cabor Da­yung sendiri berlangsung di Setu Cikaret, Kelurahan tengah, Ke­camatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (24/5) hingga Kamis (26/5), mempertandingkan 13 nomor dan memperebutkan 13 medali emas.

Ketua Persatuan Olahraga da­yung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor Edi Wardani mengatakan bakal mengikuti semua nomor yang dilombakan, yakni nomor kayak satu putra dan putri, kano satu putra serta kano dua putra, dan perahu rowing single dan doule scull putra dan putri.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Menurutnya, rowing scull itu berbeda dari yang lainnya, kare­na kalau pada kayak dan kano para pedayung untuk mencapai finish menghadap ke depan. Tapi kalau di rowing para peda­yung untuk ke finishnya men­dayung mundur atau seperti jalan terbalik. “Kami mempun­yai unggulan dari rowing single scull dan double scull, serta khayak satu putra,” ujarnya

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Lebih lanjut, Edy menjelas­kan, pada pergelaran Popda 2012 dan 2014 Bumi Tegar Beri­man hanya mampu membawa pulang dua emas. Sedangkan pada perhelatan kali ini ketika bertindak sebagai tuan rumah pihaknya menargetkan meyabet tiga emas. Edi mengaku hal itu bukan sesuatu yang mustahil, sebab pihaknya sudah mengen­jot latihan para pelajar dari Janu­ari lalu dan para pedayung men­galami kemajuan yang pesat.

============================================================
============================================================
============================================================