image14BANDUNG, TODAY– Sergio van Dijk diyakini bisa menjadi solusi tumpul­nya lini depan Persib yang dalam em­pat pertandingan di ISC 2016 hanya mampu mencetak empat gol. Melawan Madura united (MU), Sabtu (28/5/2016) nanti, eks striker Adelaide United itu dipastikan tampil di Stadion Si Jalak Harupat.

Van Dijk sebenarnya sudah tiba di Bandung pada tengah pekan lalu. Namun, karena masalah kebugaran, ia tidak dibawa saat Persib melwat ke markas Persiba Balikpapan. Striker plontos itu memang sengaja disiapkan agar bisa menambah tenaga Maung Bandung saat menjamu MU.

“Kemarin saya bicara dengan Ser­gio, katanya dia belum 100 persen un­tuk main full time. Tapi mungkin dia baru bisa main 20 sampai 30 menit. Mungkin itu cukup untuk game per­tamanya,” kata pelatih Persib, Dejan Antonic.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

“Kita ingin semua pemain siap un­tuk pertandingan. Sebab kita banyak pemain cedera dan ada pemain y a n g mungkin terkena aku­mulasi kartu, karena kema­rin wasit kasih ban­yak kartu untuk kita,” tambahn­ya yang dikutip dari situs klub.

Keberadaan Van Dijk di­h a r a p k a n bisa men­jadi solusi dari kri­sis di lini s e r a n g Pe r s i b . S e j a u h ini ke­beradaan S a m s u l Arif, Tan­tan dan Juan Belencoso belum cukup mem­pertajam sektor penyerangan.

Sejatinya, Persib memiliki tujuh pemain bertipe menyerang. Mereka adalah Febri Haryadi, Yandi Sofyan, Tantan, Atep Rizal, Samsul Arif, serta Juan Belencoso asal Spanyol. Selain itu, bergabungnya striker naturalisasi berdarah Belanda, Sergio Van Dijk menjadi pelengkap lini depan mereka di awal pekan lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Sayang, jumlah striker yang sangat gemuk tersebut tidak sebanding den­gan kontribusi yang mereka berikan ke Maung Bandung. Betapa tidak, dari total empat pertandingan yang su­dah dilewati, Persib hanya mampu mencetak empat gol.

Itu pun, hanya satu gol saja yang diciptakan striker, yaitu gol Tantan saat Persib bermain im­bang melawan Sriwijaya FC di pertand­ingan perdana. Sementara tiga gol lain masing-masing dilesatkan oleh pemain yang bukan striker, yakni gelandang David Laly satu gol serta bek Vladimir Vujovic dua gol.

============================================================
============================================================
============================================================