Rangkaian kegiatan meliputi temu wicara, lomba keterampila, asah keterampilan, bakti tani, pameran dan gelar teknologi yang dilanjutkan dengan rembuk madya KTNA. Juga dilakukan rangkaian pameran teknologi dan produk pertanian, perikan­an dan kehutanan.

Pameran sendiri diikuti Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) dari seluruh Kabupat­en Bogor, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Puslitbanghut, STP Cikaret dan produsen pupuk cair dan pestisida (Humika).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Sementara Kepala Bidang Pe­nyuluhan Perikanan dan Kehuta­nan pada BKP5K, Mamat Rahmat mengatakan, HKP merupakan program tahunan untuk mem­binan petani dalam pemasaran dan wadah saling tukar ilmu ser­ta teknologi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

“Ini merupakan awal dari pertemuan. Selanjutnya, hasil lomba-lomba yang kami laku­kan akan dibawa ke tingkat Jawa Barat yang nanti dilaksanakan di Kawarang, 1-3 Juni 2016,” kata Mamat Rahmat kepada Bogor To­day.

(Rishad/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================