Andrea-Iannone-2016-01-1200x800TUSCANY– Meski hanya menduduki podium tiga di GP Italia akhir pekan lalu, pebalap Ducati Corse Andrea Ian­none mampu memecahkan rekor top speed sepanjang sejarah di Sirkuit Mug­ello.

Iannone sukses memecahkan rekor top speed MotoGP saat memacu motor Desmosedici GP16-nya hingga menca­pai 354,9 km/jam saat balapan tengah berlangsung.

Namun lebih hebatnya lagi, seperti dimuat MARCA, Raihan tersebut mematah­kan rekor top speed sebel­umnya, yang juga dipegang Iannone. Rider Italia itu mencatatkan 351,2 km/ jam di seri pembuka musim ini, yakni di Qatar.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Iannone akan melepas seragam Ducati pada akhir musim ini, dan pindah ke Suzuki Ecstar musim depan.

Ducati lebih memilih Andrea Dovizioso un­tuk mendampingi Jorge Lorenzo sebagai duo rider utama Ducati musim depan.

Meski begitu, Iannone kerap bermasalah saat melakukan start sempurna. Contoh ter­anyar, pebalap 26 tahun saat mentas di seri keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello.

Saat itu, Iannone start dari posisi tiga dan hal itu berarti berada di grid terdepan. Iannone justru menjalani start yang buruk.

Pada lap pertama, mantan pebalap Tim Pramac Ducati itu sempat tercecer ke posisi 12. Namun, berkat kekuatan motor plus ditunjang skill yang ba­gus, Iannone sukses finis di posisi tiga.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Ia terpaut empat 4,742 de­tik dari Jorge Lorenzo yang memenangi balapan. Bu­kan tak mungkin jika mengawali balapan dengan mulus, Ian­none bakal meraih kemenangan di Mugello. “Secara umum, tahun ini saya selalu menga­wali balapan den­gan buruk. Kami harus mencoba memecahkan masalah ini dan menggan­ti setting-an pada motor,” jelas Iannone meng­utip dari Supersport, Selasa (24/5/2016).

(Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================