XPB_796298_HiResMONTE CARLO– Manor Rac­ing pun turut berbenah untuk mengeluarkan kemampuan maksimal kedua pebalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di GP Monaco. Ada tiga perubahan pada mobil MRT05 milik mer­eka, yakni bagian Turning Vanes, Barge Boards dan Rear Wing.

Sebelumnya, Manor mem­perkenalkan perangkat yang di­gunakannya kala mengaspal di GP Spanyol beberapa waktu lalu. Kendati hasilnya kurang maksi­mal karena Rio harus finis di urutan ke-17 bersama rekannya, Pascal Wehrlein yang berada di depannya.

Perubahan terjadi pada Turn­ing Vanes yang berfungsi me­maksimalkan baling-baling pada aliran udara. Manor mengubah bentuk aliran kipas tersebut agar bisa memberikan tekanan uda­ra dengan baik.

Sejalan dengan baling-baling, mobil MRT05 juga mengubah Barge Boards mereka. Terkait fungsinya untuk mengoptimal­kan aliran angin dari sayap de­pan. Selama balapan peranti ini harus bersifat statis, artinya po­sisinya tak bisa digerak-gerakkan.

Perubahan signifikan terlihat pada bagian sayap belakang jet darat Manor. Bentuk mainplane tengahnya diubah agar mening­katkan tekanan dan bagian atas sayap berbentuk alur V. Sedang­kan pada Rear Wing posisi bilahn­ya terlihat datar, itu dipilih untuk sirkuit yang berkarakter cepat.\

Sirkuit Unik