angkat-besiKEMANG, TODAY-Tim angkat besi Kabupaten Bogor pada hari pertama langsung menyabet tiga medali perak dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Dae­rah (Popda), di Gedung Megan­tara Atang Sandjaja, Selasa (24/5).

Tiga medali perak masing-ma­sing diraih Rykia Nur kelas 40kg putri, Nessa Hertiana (44kg) dan Muh Akbar (56kg). Sedangkan dua perunggu diraih Nurul Ok­tariana (40kg), serta Vina Mar­linda (48kg).

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Umum Persatuan Angkat Besi-Binaraga dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, Iryanto mengaku sangat puas.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Menurut dia, Vina dkk. adalah atlet pemula yang baru saja dibi­na di pengcab dan Pusat Pendidi­kan dan Latihan Pelajar Daerah.

“Tiga medali perak sudah membuat kami bangga. Mereka bisa dibilang lifter muda dan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saya yakin, jika terus dibina seperti ini, kami bisa berbicara banyak di level yang lebih tinggi seperti Pekan Olah­raga Daerah,” ucap Iryanto.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Dia menambahkan, lawan-lawan yang dihadapi lifter Ka­bupaten Bogor bisa dikatakan sudah mempunyai pengalaman.

“Meski hanya meraih lima medali pada hari pertama, saya sangat puas. Masih ada kesempa­tan untuk menyabet medali emas, ini baru hari pertama. Saya optimis peluang tetap ada,” sambungnya.

============================================================
============================================================
============================================================