topi_polwanBOGOR, TODAY—Malang benar nasib Bripda M, polwan cantik yang berdinas di Divisi Propam Polres Bogor Kota ini. Dia dianiaya AKBP B, perwira yang ber­dinas di Mabes Polri.

Bripda M melapork a n AKBP M atas d u g a a n penganiayaan ke Propam Polri. Mereka memiliki hubungan asmara. Tapi kemudian terjadi kasus pen­ganiayaan. Dalam laporan­nya ke Propam Mabes Polri, Bripda M diketahui dianiaya di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah menyampaikan bah­wa kasus ini ditangani Propam dan diproses baik pidana serta kode etik. AKBP B berdinas di Mabes Polri, sedang Bripda M di Polres Bogor Kota. Keduanya pernah sama-sama berdinas di Polda Jabar.

Badrodin mene g a s ­kan, AKBP B sudah di­copot dari jabatannya. Sebelumnya dia bertugas di Polda Jabar dan kemudian ditarik ke Mabes Polri. Kini berdinas di Lemdikpol.

“Semua sudah diproses. Iya itu Propam nanganin, tapi saya sudah per­intahkan proses secara hukum, ditarik yang ber­sangkutan dari jabatan­nya,” jelas Badrodin usai memberi pengarahan ke perwira di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2016).

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Kampung Ciguha Kini Sudah Merdeka Sinyal

Badrodin juga menegaskan, AKBP B juga tidak akan mendapat promosi lagi. “Namanya sudah ditarik ya tidak dipromosikan lagi,” terang Badrodin. “Sekarang dia di Lemdikpol,” tambah Badrodin.

Terpisah, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, Bripda M kini tak lagi berdinas di Bogor. “Yang ber­sangkutan memang pernah bertu­gas di Polres Bogor sebagai anggota Propam, tapi cuma sebentar,” jelas Andi, Selasa (24/5/2016).

Andi menjelaskan, Bripda M da­hulu berdinas di Polda Jabar, kemudi­an ke Polres Bogor Kota, lalu ke Mabes Polri. “Sekarang di Propam Mabes,” imbuh dia.

Andi sendiri memilih tak berkomentar mengenai kasus Bripda M dan AKBP B. Dia meminta agar menanyakan soal ini ke Mabes Polri.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Selama bertugas di Polres Kota Bo­gor, Bripka M merupakan sosok yang baik, rajin serta tidak pernah memi­liki permasalahan dengan anggota lainnya. “Dia selama di sini baik kok, tidak ada masalah, rajin juga kerjan­ya. Karena dia Propam, dia bertugas mengawasi anggota lainnya juga tidak ada masalah,” pungkas Andi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, menjelaskan, AKBP B sudah tak lagi berdinas di Jabar. “Su­dah tidak di Jabar, silakan tanyakan ke Mabes Polri,” terang Yusri. “Yang bersangkutan sudah lama pindah,” tambahnya. AKBP B, sendiri tengah diproses kode etik dan secara hukum atas laporan pada 27 April lalu. Sedang Polwan Bripda M, menurut Yusri ma­sih berdinas seperti biasa. “Polwan itu kan korban. Masih kerja, di Bogor,” tandasnya.

(Yuska Apitya Aji)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================