IMG_20160524_140626 BAGI anda pecinta makanan khas Kota Padang, silahkan mampir ke Kedai Serba Rendang, berlokasi di Jalan Raya Sindang Barang Jembatan RT 01/01 Nomor 30, Bogor. Kedai ini menawarkan beraneka makanan yang dipadukan dengan rendang hasil olahan racikan tangan sang pemiliknya.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Nani Kemal, ialah pemilik Ke­dai Serba Rendang. Sejak 2014 lalu, dirinya mulai mem­produksi aneka rendang yang diolahnya sendiri. Puas menjajal keahl­ian dengan memasarkan produk Serba Rendang me­l a l u i bazar dan menerima tawaran pesanan, kini di awal Februari 2016 dirinya mem­beranikan diri untuk fokus pada usaha kuliner dengan mendirikan sebuah ke­dai.

Keunggulan rendang milik Nani ini tentunya memiliki tekstur daging yang lembut, rasanya nikmat tanpa tamba­han penyedap rasa.

“Saya membuat makanan rendang ini betul-betul alami, artinya tanpa bahan penyedap, pengawet, pewarna dan pema­nis buatan. Tentunya sangat aman dikonsumsi dan kuali­tasnya terjamin,” terang Nani, Selasa (24/5/2016).

Sejak awal, Nani memang fokus pada kualitas makanan­nya. Dirinya ingin menjual makanan tradisional yang se­hat. “Banyak ya makanan lain yang menggu­nakan bum­bu pe­nyedap instan. Kalau saya justru menghindari hal itu. Karena prinsipnya saya ingin memproduksi makanan se­hat yang aman untuk dikonsumsi oleh keluarga, apalagi untuk anak-anak,” paparnya.

Kedai Serba Rendang mulai berop­erasi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Beberapa menu yang ditawarkan begitu menggugah selera. Untuk menu pagi, Nani menyediakan lontong sayur rendang dan bubur ayam rendang dengan harga Rp 15 ribu.

Selain menu sarapan, Nani juga menawarkan menu makanan lain sep­erti nasi goreng rendang, dan nasi ren­dang yang dipatok harga promo senilai Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu.

Tidak hanya itu, Serba Rendang juga memiliki aneka olahan rendang kemasan seperti r e n d a n g daging sapi, rendang jamur, ren­dang jantung pisang, rendang nangka, kerindang (kentang ker­ing rendang), abon rendang hingga sambal bawang.

“Untuk kerindang harganya Rp 13 ribu saja, Untuk rendang kemasan denganisi 5 potongan daging harganya sekitar Rp 70 ribu hingga Rp 75 ribu,” jelasnya.

Nani mengungkapkan,modal awal dirinya membuka kedai ini menghabisakan dana hingga Rp 18 juta. Demi memajukan dan mem­perkenalkan produk olahannya, Nani hingga saat ini terus aktif untuk mengikuti pameran ku­liner maupun bazar.

Kedepannya Nani ber­harap bahwa rasa Serba Ren­dang miliknya terus maju dan terus dicintai oleh penikmat kuliner nusantara. “Inginnya sih Serba Rendang ini jadi pen­carian orang-orang yang ingin makan rendang. Semoga kedai ini semakin maju dan dikenal oleh banyak orang,” ungkapnya.

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================