HLWali Kota Bogor, Bima Arya menegaskan bahwa seleksi beauty contest revitalisasi blok F Pasar Kebon Kembang harus dilelang ulang, pasalnya empat perusahaan yang telah mengikuti seleksi tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang ditetapkan Panitia Seleksi (Pansel).

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Pertimbangan memang agak panjang, karena selain menyangkut aspek teknis juga ada aspek hukum. Makanya kon­sultasi dengan Kejari, LKPP bahkan kemarin saya minta angka penilaian untuk di­kaji ulang semuanya. Poin per poin dengan menerima ma­sukkan dari bagian perekono­mian, ULP, dan Pengawasan Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim),” ujar Bima kepada seusai acara rotasi dan pelantikan esselon II PNS Kota Bogor di Taman Ekspresi Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (25/05/16).

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Gurih Nangka Muda, Dijamin Keluarga Nambah Terus

Menurutnya, setelah semua dibedah satu persatu berdasar­kan KAK, ternyata ada syarat administrasi yang harus di­penuhi dan tidak hanya dilihat dari bobot penilaian saja. “In­tinya kalau syarat administrasi tidak dipenuhi, berarti tidak bisa dinilai. Tetapi yang lain kalau ada atau tidak itu mem­pengaruhi nilai saja,” tuturnya.

Bima melanjutkan, semua peserta seleksi ini dinyatakan tidak memenuhi syarat misal­nya saja PT Fortunindo Artha Perkasa karena bank garan­sinya tidak sampai 30 persen, 30 persen itu bukan dari ran­cangan anggaran keseluruhan.

BACA JUGA :  Baliho di Jalan Raya Sawangan Depok Roboh Diterjang Hujan Deras, Timpa Innova

Namun masih kata dia, kalau dari PT Maya Saribakti Utama dengan PT Mulya Giri itu bukan berasal dari bank milik Pemerintah tetapi Bank Swasta, memang ada dua Bank yaitu Bank Mandiri dan BRI Syariah. “Setelah dikomuni­kasikan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menen­tukan apakah ini bank swasta atau Pemerintah,” akunya.

============================================================
============================================================
============================================================