Untitled-1Ada kado istimewa untuk masyarakat Bogor jelang Hari Jadi Bogor ke-534, 3 Juni. Yakni 360 pohon cit­rus (jeruk) dari Citrus De­partment Store untuk ditanam setiap hari di sekolah-sekolah, baik di Kota Maupun di Kabupaten Bogor.

Pohon citrus tersebut diserahkan secara simbolik oleh Puteri Indonesia 2016 Keiza Roslin Cikita Warouw ke­pada Pemimpin Redaksi Surat Kabar Harian Bogor Today Alfian Mujani sebagai inisiator menanam pohon se­tiap hari melalui Gerakan Bogor Hejo, dalam sebuah acara seremoni launch­ing penanaman Pohon Citrus, di Lan­tai 2 Botani Square Kota Bogor, Kamis (26/5/2016)

Ada kado istimewa untuk masyarakat Bogor jelang Hari Jadi Bogor ke-534, 3 Juni. Yakni 360 pohon cit­rus (jeruk) dari Citrus De­partment Store untuk ditanam setiap hari di sekolah-sekolah, baik di Kota Maupun di Kabupaten Bogor.

Pohon citrus tersebut diserahkan secara simbolik oleh Puteri Indonesia 2016 Keiza Roslin Cikita Warouw ke­pada Pemimpin Redaksi Surat Kabar Harian Bogor Today Alfian Mujani sebagai inisiator menanam pohon se­tiap hari melalui Gerakan Bogor Hejo, dalam sebuah acara seremoni launch­ing penanaman Pohon Citrus, di Lan­tai 2 Botani Square Kota Bogor, Kamis (26/5/2016)

Sebelumnya pohon citrus diserah­kan oleh CEO Citrus Department Store Budi Salim kepada Keiza, lalu oleh Kaiza diserahkan kepada Bogor Hejo yang diwakili Alfian Mujani. Ikut me­nyaksikan Tim Bogor Rudi Jamaludin, Dr Harry Priyadi, Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito. Acara ini dipandu Amalia Dian Puspitasari alias Amel.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

‘’Gerakan menanam pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Hejo dari ko­ran Bogor Today ini sangat luar biasa. Gerakan ini memiliki efek positif yang sangat besar bagi penyelamatan ling­kungan hidup. Karena itu, saya datang ke Bogor antara lain untuk mendukung gerakan menanam pohon setiap hari ini,’’ kata Keiza.

Menurut Keiza, upaya penyela­matan lingkungan seperti mengatasi pemanasan global merupakan tang­gungjawab bersama. ‘’Gerakan mena­nam pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Hejo memberikan inspirasi bagi kita semua untuk lebih menyintai ling­kungan. Kita ingin wilayah Bogor lebih sejuk lagi. Sekarang sudah terasa pa­nas,’’ ujar Keiza yang tampak agak kep­anasan dan mulai bercucur keringat.

Senada dengan Keiza, disampaikan Budi Salim. ‘’Saya perlu menyampaikan terimakasih kepada seorang Alfian Mu­jani yang telah menginspirasi saya un­tuk ikut melakukan penanaman pohon citrus setiap hari di Wilayah Bogor,’’ ujar Budi Salim.

Budi Salim lantas bercerita bagaimana dia ikut melakukan kegiatan menanam pohon bersama Tim Bogor Hejo di sekolah-sekolah. Kegiatan ini, lanjutnya, sangat luar biasa karena bisa dilakukan secara konsisten setiap hari dan sudah berjalan hampir 7 bulan.

Baca Juga :  Cileungsi Jadi Tuan Rumah MTQ ke 44

‘’Karena itu, sebagai rasa terimaka­sih kami terhadap gerakan menanam pohon setiap hari oleh Bogor Hejo, saya ikut menyumbang 360 pohon citrus (je­ruk),’’ kata Budi Salim.

Sebelumnya Alfian menyampaikan terimakasih atas dukungan CEO Citrus Department Store Budi Salim dan Putri Indonesia Keiza Warouw terhadap ger­akan Bogor Hejo. ‘’Dukungan Putri In­donesia 2016 Keiza dan Pak Budi Salim merupakan energi baru yang luar biasa bagi gerakan penanaman pohon setiap hari. Mimpi kami untuk mengemba­likan Bogor menjadi kawasan sejuk, hijau, indah dan nyaman rasanya bisa terujud lebih cepat,’’ katanya.

Usai penyerahan Pohon Citrus se­cara simbolik, Keiza melayani foto ber­sama Tim Bogor Hejo, para pengunjung Botani Square, dan warga masyarakat yang hadir di acara ini. Setelah itu, Keiza mengunjungi Citrus Department Store dan dilanjutkan ke acara pem­bukaan 3rd Bogor Fashion and Food Festival 2016 yang diselenggarakan Dekranas Kota Bogor sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor ke-534 yang jatuh pada 3 Juni.

(Kozer)

Bagi Halaman