Marquez-The-Alien-Baby-Tetap-Berjuang-Hadapi-Sisa-MusimAALST– Pebalap Repsol Honda, Marc marquez sudah tak sabar mengaspal di seri paling anyar dalam kalender MotoGP 2016 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 14 Agustus nanti. GP Austria memang baru kali ini ma­suk kalender MotoGP menggantikan GP Indianapolis yang dicoret dan Mar­quez sudah tak sabar berlaga di seri debutan itu.

Meski masih asing bagi para pecinta MotoGP, para joki motor prototipe itu sempat mencoba trek sepanjang 4,326 kilometer itu pada September 2015 lalu. Marquez mengaku masih sangat ingat pengalamannya saat mencoba membal­ap di Sirkuit Red Bull Ring untuk per­tama kalinya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Menurut pembalap berusia 23 ta­hun tersebut, ia puas dengan hasil uji cobanya di sirkuit yang memiliki 10 ti­kungan. “Saya sudah pernah berada di sana satu kali dan sempat mencoba me­nyelesaikan beberapa lap,” kata Mar­quez dilansir Speedweek, Kamis (26/5/2016).

“Hasilnya bagus karena peta treknya terlihat sederhana, p a d a ­h a l ketika Anda membalap, Anda akan merasakan turunan dan tanjakan. Itu adalah hal yang menarik. GP Austria adalah akhir pekan yang menarik. Itu adalah trek yang bisa memaksa para pembalap membuat perubahan,” kat­anya.

Kenal Lewat F1

Selain satu kali ujicoba itu, Mar­quez mengaku mengenal karakter Red Bull Ring dari menyaksikan GP For­mula 1 (F1). “Di video game, saya tidak pernah memainkan rute di sirkuit ini. Tapi, saya sebelumnya suka menyak­sikan balapan F1 (yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring),” kata Marquez.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Saya tahu Formula One kembali hadir di Austria pada 2013 setelah 11 ta­hun absen,” sambung pembalap berju­luk The Baby Alien tersebut.

GP Austria dijadwalkan berlangsung pada Min­ggu 14 Agustus 2016. Sebelum membalap di Spielberg, para pem­balap MotoGP ter­lebih dahulu harus berta­rung di GP Katalunya, Belanda, dan Jerman.

(Ri­shad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================