Marquez-The-Alien-Baby-Tetap-Berjuang-Hadapi-Sisa-MusimAALST– Pebalap Repsol Honda, Marc marquez sudah tak sabar mengaspal di seri paling anyar dalam kalender MotoGP 2016 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 14 Agustus nanti. GP Austria memang baru kali ini ma­suk kalender MotoGP menggantikan GP Indianapolis yang dicoret dan Mar­quez sudah tak sabar berlaga di seri debutan itu.

Meski masih asing bagi para pecinta MotoGP, para joki motor prototipe itu sempat mencoba trek sepanjang 4,326 kilometer itu pada September 2015 lalu. Marquez mengaku masih sangat ingat pengalamannya saat mencoba membal­ap di Sirkuit Red Bull Ring untuk per­tama kalinya.

Menurut pembalap berusia 23 ta­hun tersebut, ia puas dengan hasil uji cobanya di sirkuit yang memiliki 10 ti­kungan. “Saya sudah pernah berada di sana satu kali dan sempat mencoba me­nyelesaikan beberapa lap,” kata Mar­quez dilansir Speedweek, Kamis (26/5/2016).

“Hasilnya bagus karena peta treknya terlihat sederhana, p a d a ­h a l ketika Anda membalap, Anda akan merasakan turunan dan tanjakan. Itu adalah hal yang menarik. GP Austria adalah akhir pekan yang menarik. Itu adalah trek yang bisa memaksa para pembalap membuat perubahan,” kat­anya.

Kenal Lewat F1