HLBANDUNG, TODAY-Pelatih Persib, Dejan Antonic, optimistis timnya bisa meraih hasil sempurna saat melawan Madura United.

Kedua tim bentrok pada pekan ke­lima Indonesia Soccer Championship (ISC) di Si Jalak Harupat, besok (hari ini,red). “Kami semua (Persib) mau menang. Kalau menang, kami bisa dapat posisi satu atau dua,” ujar Dejan saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (27/5).

Pangeran Biru yang bermodal enam poin dari empat laga terdahulu, bisa menyalib posisi Persija Jakarta dan Mitra Kukar di posisi satu dan dua di klasemen sementara dengan sama-sama mengoleksi delapan poin.

Kalau Persija dan Mitra Ku­kar ditahan imbang atau kalah pada pekan yang sama dari lawan masing-masing, tim asuhan Dejan berpeluang melewati keduanya. Menurut Dejan, Vladimir Vujovic dan kawan-kawan semakin solid dari laga ke laga tapi terhalang ketakberuntun­gan untuk memenangi pertandingan.

“Kami jauh lebih bagus dari seka­rang. Kalau ada keberuntungan, kami bisa menang sekali di Kalimantan (kontra Persiba Balikpapan),” katanya.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira bukanlah sosok asing bagi Dejan Antonic. Saat masih sama-sama berkarir sebagai pemain, Gomes dan Dejan merupakan dua legiun asing yang cukup menonjol dalam kiprahn­ya di sepak bola Indonesia.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Kini, keduanya sama-sama melan­jutkan karir sebagai pelatih. Rivali­tas, Dejan dan Gomes akan berlanjut dan saling menguji kepintaran dalam meracik taktik saat bertemu di Indo­nesia Soccer Championship (ISC).

Dalam pertandingan yang ber­langsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi pang­gung siapa yang lebih hebat dan mampu mengantarkan timnya sebagai pemenang. “Saya dulu pernah mela­wan Gomes, waktu dia main di Mitra Kukar dan saya di Persebaya. Sekarang kita akan bertemu lagi sebagai pelatih. Dia pelatih yang memiliki tipe pekerja keras,” kata Dejan kepada wartawan saat jumpa pers di Graha Persib, Jumat (27/5/2016).

Seperti halnya Dejan, Gomes juga pernah menangani tim-tim besar di In­donesia. Sehingga bukan perkara mu­dah, untuk menaklukkan tim asuhan Gomes. “Dia merupakan pelatih yang berpengalaman. Dia pernah melatih Wa­mena dan saya percaya, dengan kualitas yang dimiliki. Tim yang ditanganinya akan bermain keras, tapi kita akan main­kan game yang kita punya dan kita mau bukan game yang lawan mau. Intinya kita ingin menang,” jelasnya.

Siap Dongkrak Posisi

Persib Bandung masih berada di peringkat 6, dengan 6 angka di klasemen sementara Indonesia Soc­cer Championship. Seandainya bisa meraih tiga poin atas Madura United, skuad asuhan Dejan Antonic bisa men­duduki posisi satu atau dua.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Dalam pertandingan yang berlang­sung di Stadion Si Jalak Harupat, Ka­bupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016), Persib optimis bisa meraih tiga angka.

Kuncinya, Persib akan bekerja lebih keras lagi dan bisa mematikan pergerakan Madura di hadapan pulu­han ribu bobotoh.

“ Kita optimis menghadapi per­tandingan ini, karena kalau meraih 3 angka Persib bisa menduduki pering­kat satu atau dua. Kita tahu perjalanan di ISC masih jauh dan kita mau berja­lan di jalur yang benar. Saya percaya dengan tim ini dan akan lebih kuat menghadapi pertandingan kedepan,” jelasnya kepada wartawan saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (27/5/2016).

Dalam usahanya meraih kemenan­gan di kandang, Dejan terus mengop­timalkan persiapan. Salah satunya, dalam urusan penyelesaian akhir.

Seperti diketahui, Persib masih minim gol. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Persib hanya mencetak 4 gol. “Semua pemain harus bekerja keras, supaya catat hasil yang bagus dan mendapat posisi bagus,” tandasnya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================