Samsung-Galaxy-Tab-10.1-fonearenaPASAR tablet Tanah Air memang belum lesu, hal ini terbukti masih banyak vendor yang menghadirkan produk tablet mereka. Tak hanya vendor lokal saja yang rajin menggarap produk tablet, Samsung kali ini menghadirkan amunisi tablet baru di kelas middle-low yang disebut Galaxy Tab A 2016.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Bersaing di ke­las menengah ke bawah, Samsung harus jeli memadu­kan antara spesifikasi dan harga yang bersaing dengan produk lain. Sementara Gal­axy Tab A 2016 sendiri sudah mengusung spesifikasi yang mampu diandalkan di seg­men ini.

Baca Juga :  Cara Ampuh Cegah Ngantuk Usai Makan Siang

Spesifikasinya antara lain layar seluas 7 inci berjenis IPS dengan resolusi 1280 × 720 piksel. Sementara un­tuk dimensinya beruku­ran 186.9mm x 108.8mm x 8.7mm dan berat 283 gram. Memang secara tampilan tak banyak perubahan dari seri sebelumnya.

Baca Juga :  Ratusan Siswa Cianjur Pergi dan Pulang Sekolah Terpaksa Menyebrangi Sungai

Untuk dapur pacunya, tablet ini ditenagai oleh prosesor quad core dengan kecepatan 1.3GHz dan GPU Adreno 306. Namun untuk kapasitas RAM, tablet ini hanya memiliki 1.5GB saja yang dirasa cukup nanggung. Sedangkan untuk media pe­nyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat diper­luas menggunakan microSD hingga 200GB.