Penutup Musim Melempem

Musim ini memang tak berja­lan mulus bagi Real Madrid. Ada beberapa momen meragukan hingga ke titik perubahan dan ditutup dengan manis oleh gelar Liga Champions.

Di Liga Spanyol, meski sem­pat menempati posisi puncak klasemen di 10 pekan pertama, namun berikutnya mereka tak pernah mencicipinya lagi sampai akhir musim.

Dari total 38 pekan, 25 dianta­ranta dilalui hanya di posisi tiga. Setelah separuh musim penuh sorotan dibawah polesan Rafael Benitez, Los Blancos memutus­kan membuat perubahan dengan mengganti Benitez dengan Zin­edine Zidane.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Ketika perubahan diambil, sedikit banyak Madrid mulai merelakan trofi liga. Namun, pada prosesnya mereka berhasil memaksa persaingan gelar ber­langsung hingga pekan terakhir, meski akhirnya Barcelona tetap menjadi juaranya.

Pil pahit lainnya ditelan Ma­drid di Copa del Rey. Mereka sudah harus terhenti di babak 32 besar, bukan karena kalah namun karena diskualifikasi setelah me­mainkan Denis Cheryshev yang sedang dalam larangan bermain.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun, 3 Mobil Tabrakan di Tol Cipularang

Di sisi lain, Madrid mampu meretas jalan di Liga Champi­ons untuk menebus perjalanan tak menyenangkan itu. Seperti diketahui, Los Blancos akhirnya memenangi trofi turnamen itu dan meraih gelar ke-11 alias La Un­decima.

Kemenangan yang tak mudah karena harus berduel hingga adu penalti kontra Atletico Madrid di San Siro, Minggu (29/5/2016) dini­hari WIB tadi. Mereka menang 5-3 di adu penalti, usai berimbang 1-1 selama 90 menit.(Rishad/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================