Penutup Musim Melempem

Musim ini memang tak berja­lan mulus bagi Real Madrid. Ada beberapa momen meragukan hingga ke titik perubahan dan ditutup dengan manis oleh gelar Liga Champions.

Di Liga Spanyol, meski sem­pat menempati posisi puncak klasemen di 10 pekan pertama, namun berikutnya mereka tak pernah mencicipinya lagi sampai akhir musim.

Dari total 38 pekan, 25 dianta­ranta dilalui hanya di posisi tiga. Setelah separuh musim penuh sorotan dibawah polesan Rafael Benitez, Los Blancos memutus­kan membuat perubahan dengan mengganti Benitez dengan Zin­edine Zidane.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Ketika perubahan diambil, sedikit banyak Madrid mulai merelakan trofi liga. Namun, pada prosesnya mereka berhasil memaksa persaingan gelar ber­langsung hingga pekan terakhir, meski akhirnya Barcelona tetap menjadi juaranya.

Pil pahit lainnya ditelan Ma­drid di Copa del Rey. Mereka sudah harus terhenti di babak 32 besar, bukan karena kalah namun karena diskualifikasi setelah me­mainkan Denis Cheryshev yang sedang dalam larangan bermain.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

Di sisi lain, Madrid mampu meretas jalan di Liga Champi­ons untuk menebus perjalanan tak menyenangkan itu. Seperti diketahui, Los Blancos akhirnya memenangi trofi turnamen itu dan meraih gelar ke-11 alias La Un­decima.

Kemenangan yang tak mudah karena harus berduel hingga adu penalti kontra Atletico Madrid di San Siro, Minggu (29/5/2016) dini­hari WIB tadi. Mereka menang 5-3 di adu penalti, usai berimbang 1-1 selama 90 menit.(Rishad/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua