zinedine-zidane_i432xu2ahp7g1gj87st8czbplMADRID– Presiden Real Madrid, Flo­rentino Perez menggaransi Zinedine Zidane untuk terus melatih Cristiano Ronaldo Cs hingga kontraknya usai 2018 mendatang. Zizou diberi ke­percayaan penuh usai mengantar El Real merebut trofi Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah klub.

Perez menegaskan, Zidane bo­leh tetap hadir di Santiago Bernabeu setidaknya hingga masa tugasnya se­lesai pada 2018. Artinya, Zizou bisa menangangi Los Galacticos hingga dua tahun lagi sekaligus mematah­kan spekulasi ia bakal dipecat karena gagal dalam perburuan gelar La Liga.

“Zinedine Zidane punya kontrak hingga 2018. Dan, dia akan terus ber­tugas. Dia menandatanganinya ketika memimpin tim utama. Tentu saja dia akan melanjutkan tugasnya. Sebab, dia pelatih yang ideal untuk Real Ma­drid,” ucap Perez, dilansir sport es.

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

“Pada Desember (2015), kami melakukan analisa dan memutuskan tim ini perlu perubahan. Kami sangat yakin dengan Zidane. Sebab, pelatih Madrid perlu menimba pengalaman, kepemimpinan dan harus tahu apa yang perlu dilakukan. Itu bisa kami lakukan. Di Liga Spanyol, prestasi kami juga cukup bagus,” tambah Perez.

Mengenai Liga Spanyol, Perez tidak menilai Zidane telah gagal. So­alnya, setelah menggantikan Rafael Benitez, Zidane mampu meningkat­kan prestasi armadanya dan men­goleksi 90 angka di akhir kompe­tisi. “Bisa meraih 90 angka di Liga Spanyol, merupakan prestasi yang bagus,” pungkas Perez.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Zidane sendiri enggan membi­carakan soal masa depannya dulu. Yang ia inginkan adalah menik­mati kesuksesan yang membuat­nya masuk dalam jajaran elit pelatih-pemain yang mampu memenangi Liga Champions. Dia menjadi orang ketujuh yang menorehkan catatan is­timewa tersebut.

“Pada akhirnya, meraih Liga Champions adalah per­asaan terbaik sama seperti men­juarai Piala Dunia,” ujar Zidane yang memenangi Piala Dunia 1998 bersama Prancis seperti dikutip dari Sky Sports.

“Setelah semua kerja yang kami lakukan, saya sangat bangga, ini adalah pekerjaan yang fenomenal. Saya senang karena saya sudah jadi bagian dari klub hebat ini untuk wak­tu yang lama. Saya merasa sangat bangga,” tutupnya. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================