IMG_20160529_143534 MUDA, cantik dan kreatif, inilah tiga kata yang tepat menggambarkan sosok Tyas Alifa sang pemilik Tyas Alifa Decoration. Usianya yang terbilang muda tak menghalanginya untuk terus tekun menggeluti usaha yang mulai dirintisnya sendiri sejak tahun 2011.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Usaha pernak-pernik peng­hias ruangan cantik atau dikenal dengan mozaik cer­min ini, awalnya merupakan ide dari kedua orangtua Tyas sejak 10 tahun yang lalu. Akhirnya, di tahun 2011 Tyas memutuskan untuk men­gelola usaha sendiri dengan diberi nama Tyas Alifa Decoration. Dirinya mengaku, awal mula untuk memulai usaha ini tak membutuhkan modal yang banyak.

“Kami senang membuat kerajinan seperti ini. Orang tua pun dulu bisa karena autodidak saja. Lama kelamaan saya jadi sering ikut berkreasi. Jika ditanya untuk modal awal, kami tak mengeluarkan modal yang fantastis, karena hanya membuat cermin beru­kuran kecil saja, nominalnya tak sam­pai jutaanlah,” terangnya kepada BO­GOR TODAY, Minggu (29/5/2016)

Tidak hanya menjual cermin saja, lambat laun Tyas Alifa Decoration mengembangkan ide-ide kreatif lain­nya dengan membuka jasa jual dan sewa wedding decoration dengan tetap mengusung mozaik cermin.

“Ini bisa di custom, jadi bisa disesuaikan sesuai keinginan kon­sumen,” ungkapnya.

Tyas menjelaskan, barang-barang yang dihasilkannya merupakan barang berkualitas dan tidak mempergunakan bahan limbah.

“Konsumen tak perlu khawatir, di sini saya menjual barang-barang baru. Sama sekali tidak menggunakan bahan limbah. Tripleknya pun menggunakan bahan kualitas baik dan tebal,” jelas­nya.

============================================================
============================================================
============================================================