orginal_20151215HY__Nilmaizar_01JAKARTA, TODAY-Manajemen Semen Padang mendukung penuh Nilmaizar menjadi salah satu kandidat pelatih timnas senior. Mereka menyatakan tak keberatan melepas Nil untuk menangani skuat Garuda di Piala AFF.

Nilmaizar masuk menjadi kandidat pelatih timnas yang di­pilih oleh PSSI. Selain Nil, juga ada Indra Sjafri, Rahmad Darmawan, dan Rudy Keltjes. Namun belakan­gan, Rudy menyatakan menolak karena dia sudah terlanjur mel­atih tim PON Sumatera Selatan.

Para kandidat pelatih terse­but nantinya akan diundang oleh Komite Teknik PSSI pada Rabu (1/6) mendatang. Pelatih-pelatih itu bakal melakukan presentasinya. Direktur Semen Padang Daconi mengaku mengizinkan Nil untuk memenuhi panggilan PSSI terse­but, meski hingga kini belum mendapatkan surat resmi. Semen Padang disebutnya mendukung pelatih asal Payakumbuh itu jika kelak terpilih melatih timnas.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia Runner Up Thailand Open 2024

“‘Kami belum dapat surat langsung dari PSSI. Tapi kalau seandainya ditunjuk jadi pelatih timnas, silakan saja, kami men-support karena ini menyangkut panggilan negara,’’ ujar Daconi saat dihubungi, Minggu (29/5).

‘’Soal siapa penggantinya belum tahu, karena belum ada pembicaraan sejauh itu. Tapi inti­nya kami mendukung penuh Nil melatih timnas.”

Ketika dikonfirmasi, pria 46 tahun itu tak menampik telah dihubungi PSSI bahwa dia men­jadi salah satu kandidat pelatih timnas. “‘Ya benar, saya sudah dihubungi PSSI untuk persentasi pekan depan. Tapi kan ini baru dipanggil, ke depannya belum tahu,” kata Nil.

BACA JUGA :  Keren, 2 Atlet Indonesia Sabet 2 Medali di Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024

Nil mengakui melatih timnas tentunya sebuah tugas, dan tang­gung jawab yang besar, karena menyangkut nama negara. Dia tak menampik menukangi tim­nas merupakan impian setiap pelatih. Hanya saja, Nil tidak mau berandai-andai, karena ia belum mendapat sinyal dari PSSI.

“Saya saat ini fokus pada Se­men Padang di TSC. Kalau nama saya disebut-sebut, mungkin itu baru sebatas rumor saja. Sam­pai sekarang saya belum ada di­hubungi PSSI,” aku Nil kepada Goal Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================