1841561UJI-COBA-PERSIP780x390PEKALONGAN, TODAY-Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil memenuhi ambisinya dengan menghemp­askan PSGC Ciamis, 3-1 pada kompetisi Indonsia Soccer Championship (ISC) B yang di­laksanakan di Stadion Jenderal Hoegeng Pekalongan, Sabtu (28/5/2016).

Gol Persip Kota Pe­kalongan tercipta pada menit ke- 17, ke- 36, dan ke- 67 se­dang gol balasan PSGC Ciamis pada menit ke-62.

Memasuki menit babak per­tama, tim tuan rumah yang be­rambisi menggeser posisi PSGC pada klasemen grup 3, langsung menggebrak lini pertahanan PSGC Ciamis yang dikawal oleh kapten tim Ahmad Taufik, Mu­hamad Erwin, dan Afif Rosidi. Dengan kemampuan bertahan yang solid dan ketatnya pen­jagaan PSGC mengakibatkan tim berjuluk “Laskar Kalong” ini kesulitan membobol gawang lawan yang dijaga oleh penjaga gawang Ghoni Anur Gitoyo.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Kendati demikian, Persip terus meningkatkan pola per­mainan sehingga pada menit ke- 17, pemain depan Nur Coyo me­lalui sundulan kepala mampu menjebol gawang PSGC Ciamis.

Meski sudah unggul 1-0, tim besutan Nasal Mustofa tidak mengendurkan pola permainanya sehingga pada menit ke- 36, Irkham Zahrul Mila kembali menjebol gawang PSGC Ciamis.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

PSGC yang tertinggal 2-0 berusaha menyamakan kedudukannya dengan menin­gkatkan daya serang ke lini per­tahanan Persip Pekalongan. Akan tetapi hingga menit tera­khir babak pertama, kedudu­kan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua dimulai, PSGC Ciamis langsung berinisitif menggebrak lini per­tahanan Persip sehingga sempat menggoyahkan pola permainan tim berjuluk “Laskar kalong”.