dede-djunaediCIBINONG, TODAY-Pasca pelak­sanaan Popda XI Jabar 2016 di Kabupaten Bogor, Para cabor lang­sung tancap gas dengan memulai persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 yang juga digelar di Bumi Tegar Beriman.

“Kami sudah langsung mengg­gelar latihan lagi dalam minggu ini. Karena bagian dari program jangka panjang kami dalam mengha­dapi pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018,” ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bo­gor, M Khairul.

Akan tetapi, kata dia, belum adanya venue baru di Kabu­paten Bogor, setidaknya meng­hambat proses pembinaan dan latihan cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

Persoalan belum adanya venue baru untuk laga Satria ataupun untuk cabor lainya harus segera jadi pembahasan serius Pemkab Bogor. Jika ti­dak ini akan jadi bom waktu yang bisa merusak target dari Catur Sukses

Salah satu item penting yang terdapat dalam Catur Sukses adalah sukses sebagai penyeleng­garaan. “Untuk meraih sukses yang satu ini mau tidak mau akan berhadapan dengan sarana ven­ue baru yang harus segera diban­gun di area dekat Stadion Pacira ,” ujar Khairul lagi

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Hal senada dikatakan, Cepi Firmansyah, Head Coach Tim Taekwondo Kabupaten Bogor di Popda XI Jabar 2016 yang menginginkan Pemkab Bogor segera membangun venue Laga Satria , Laga Tangkas, Kolam Re­nang , Gymansium dll .

“Pengalaman Popda XI Jabar 2016 lalu harus jadi hal yang digaris bawahi Pemkab Bogor selaku tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 . Kami berharap ter­kait rencana membangun sara­na venue baru itu harus segera terealisasi,” imbuh Cepi.

Ia menambahkan, para atlet ataupun pelatih tidak mau tahu soal investor mana yang mem­bangun Pacira Sport Center yang didalamnya terdapat berbagai sarana venue pertandingan.

“Bagi kami ataupun cabor lainnya tentunya menginginkan Pemkab Bogor segera melakukan pembangunan venue baru di area Pacira Sport Center. Karena beberapa waktu lalu persoalan ini kerap jadi pembahasan serius,” beber Cepi.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Namun, tambah dia , sudah mau memasuki bulan Juni 2016, wacana investor yang memban­gun Pacira Sport Center perla­han mulai tidak ada kabarnya .

“Seandainya dua venue yang dianggarkan di APBD Kabupaten Bogor sudah jadi dibangun , Maka saat ini pengcab rumpun beladiri dan ketangkasan mung­kin tidak akan terlalu bingung soal venue,” katanya.

Sementara itu, Wolter Rum­sory, Ketua Harian Pertina Kabu­paten Bogor menginginkan agar pembangunan sarana venue baru nantinya harus melibatkan cabor di Kabupaten Bogor terkait soal ukuran dan standarisasi venue yang mau dibangun.

“Kami berharap venue baru segera dibangun. Karena venue-venue yang ada di Kabu­paten Bogor kurang memadai untuk pertandingan tinju,” tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================