dede-djunaediCIBINONG, TODAY-Pasca pelak­sanaan Popda XI Jabar 2016 di Kabupaten Bogor, Para cabor lang­sung tancap gas dengan memulai persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 yang juga digelar di Bumi Tegar Beriman.

“Kami sudah langsung mengg­gelar latihan lagi dalam minggu ini. Karena bagian dari program jangka panjang kami dalam mengha­dapi pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018,” ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bo­gor, M Khairul.

Akan tetapi, kata dia, belum adanya venue baru di Kabu­paten Bogor, setidaknya meng­hambat proses pembinaan dan latihan cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Persoalan belum adanya venue baru untuk laga Satria ataupun untuk cabor lainya harus segera jadi pembahasan serius Pemkab Bogor. Jika ti­dak ini akan jadi bom waktu yang bisa merusak target dari Catur Sukses

Salah satu item penting yang terdapat dalam Catur Sukses adalah sukses sebagai penyeleng­garaan. “Untuk meraih sukses yang satu ini mau tidak mau akan berhadapan dengan sarana ven­ue baru yang harus segera diban­gun di area dekat Stadion Pacira ,” ujar Khairul lagi

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Hal senada dikatakan, Cepi Firmansyah, Head Coach Tim Taekwondo Kabupaten Bogor di Popda XI Jabar 2016 yang menginginkan Pemkab Bogor segera membangun venue Laga Satria , Laga Tangkas, Kolam Re­nang , Gymansium dll .

“Pengalaman Popda XI Jabar 2016 lalu harus jadi hal yang digaris bawahi Pemkab Bogor selaku tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 . Kami berharap ter­kait rencana membangun sara­na venue baru itu harus segera terealisasi,” imbuh Cepi.