M e r a s a kerasan dengan timnya, Lorenzo pun berniat mem­boyong beberapa anggota tim tersebut. Mengapa tidak semua? Juara dunia MotoGP 2015 mengatakan, sebagian yang lain mungkin akan bertahan bersama tim pabrikan asal Jepang.

Rencana Lorenzo selaras dengan Ducati. Direktur olahraga Pablo Cia­batti sempat meminta pebalap baru­nya tidak mengubah semua anggota tim, yang takutnya tidak mengenal betul seluk beluk Desmosedici.

Lorenzo pun setuju jika anggota timnya musim depan akan punya formasi campuran. Sebagian yang sudah bekerja dengannya di Yamaha dan sisanya kru yang sudah lama bekerja di Ducati atau paham betul Desmosedici.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

“Dari pandangan Ducati, saya ti­dak berpikir mereka memberi saya kesempatan membawa 100 persen anggota tim secara pribadi. Mereka ingin menaruh beberapa anggota tim mereka sejak tahun ini untuk saya ta­hun depan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Keputusan Lorenzo juga meneruskan tren pebalap yang pas­ti memboyong mekaniknya ke tim baru. Yang terkenal tentu saja Jer­emy Burgess, kepala tim Rossi yang mengikuti The Doctor hijrah dari Honda ke Yamaha, lalu ke Ducati. Sempat ikut ke Yamaha lagi, Burgess akhirnya digantikan Silvano Galbus­sera yang jadi kepala tim Rossi sam­pai sekarang. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================