orginal_20160313PBSI_AE_PraveenDebby4JAKARTA, TODAY-Ganda cam­puran Indonesia Praveen Jor­dan/Debby Susanto menyesal tidak bisa memberi kemenan­gan bagi masyarakat Indonesia pada BCA Indonesia Open Su­per Series Premier 2106.

Pasangan unggulan kedela­pan itu langsung tumbang di babak pertama turnamen ber­gengsi itu. Padahal, gemuruh penonton sudah meramaikan Istora Senayan, Jakarta, untuk memberi dukungan kepada Praveen/Debby.

“Kami menyesal banget dengan hasil ini karena penon­ton sudah memberi dukun­gan,” kata Praveen, seusai per­tandingan, Selasa.

Praveen/Debby yang meru­pakan juara All England 2016 itu dibuat tidak berkutik oleh Lui Kai/Huang Yaqiong sejak awal permainan. Tekanan yang terus dilancarkan oleh lawan membuat Praveen maupun Debby tidak bisa menampilkan performa terbaiknya.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

“Kami jadi banyak melaku­kan kesalahan sendiri sedan­gkan mereka mainnya rapi,” kata Debby.

Ia menambahkan, target awal mereka bisa bertemu den­gan rekan mereka Tontowi Ah­mad/Lilyana Natsir pada babak perempat final.

“Target awal mau kasih yang terbaik. Harapannya bisa bertemu dengan Owi/Butet di perempat final. Tetapi undian kami bisa dibilang kurang men­guntungkan karena ketemu mereka selalu menang kalah dan ramai,” tutur Debby.

Setelah kekalahan ini, Praveen/Debby bertekad mem­perbaiki pola permainan mer­eka menjelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

“Berkat kekalahan ini kami jadi terpacu memperbaiki pola bermain kami menjelang Olim­piade. Mental kami tidak ter­pengaruh karena yang penting Olimpiade, setiap kekalahan jadi evaluasi buat kami,” kata Praveen.

Ia menambahkan, mereka akan menerapkan kondisi keluar dari tekanan saat latihan sebagai evaluasi dari kekalahan kali ini. Mereka masih memiliki waktu dua bulan menjelang Olimpiade. Setelah Indonesia Open, mereka akan turun di turnamen Austra­lia Open yang menjadi pertand­ingan terakhir sebelum Olimpi­ade. (Imam/ant)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================