BABAKANMADANG, To­day- Sedikitnya 15 warga mus­lim asal Kota Serang, Banten kedapatan menjadi korban pemurtadan di sebuah hotel yang berdiri di kawasan Keca­matan Babakanmadang, Senin (30/5/2016) lalu.

Pimpinan Forum Umat Islam (FUI) Bogor, Ustadz Hasri Harahap menjelaskan, warga Banten itu sebelumnya mendapat bantuan dana un­tuk usaha. Kemudian, mereka diajak rekreasi di Bogor dan dibawa ke hotel itu.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

“Kasus pemurtadan ini terungkap setelah salah satu karyawan hotel yang men­jadi jemaah Majelis Az Zikra mendapati mereka sedang ikut kebaktian, ketika itu dia langsung melaporkan kepada pengurus Az Zikra dan tokoh masyarakat setempat. Setelah itu umat Islam di sekitar lo­kasi mendatangi hotel tersebut lmenghentikan acara itu,” ujar Ustaz Hasri.

Dalam kasus ini, ada lima orang yang diduga sebagai pen­deta dari Yayasan Maju Bangsa dan salah satunya warga negara Amerika Serikat (AS). “Setelah itu, semua korban dan kelima pelaku dibawa ke Polres Bogor untuk diperiksa. Terkait adan­ya warga AS, aparat kepolisian rencananya akan memanggil pihak imigrasi untuk pemerik­saan lebih lanjut,” kata Hasri.

============================================================
============================================================
============================================================