Untitled-1Nasib nahas dialami peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Kota Bogor. Mereka mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek-Palimanan Cipali, Subang. Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Korban meninggal du­nia tiga orang, ter­diri dua orang guru dan satu sopir mini­bus,” kata Kasubag Humas Pemkot Bogor, Encep Ali Moh Alhamidi, Kamis (2/5/2016).

Korban meninggal dunia adalah Asep Hikmat Muslihat guru olahraga Duta Pakuan, Heri Rosinanti guru olahraga SD Sukasari dan Rozi, sopir minibus. “Satu orang menin­ggal di lokasi kejadian. Dua orang lainnya meninggal di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara, korban luka-luka yakni Sumarni (luka ringan), Gunawan (luka ringan), Us­man (luka ringan) Ea Ma­lia (luka berat) dan Ronald Wellen Pepah (luka berat).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Encep mengatakan, ke­celakaan terjadi Rabu malam sekitar pukul 18.00 WIB. Rombongan baru pulang dari kegiatan O2SN di Cianjur.

Dua jenazah guru yang me­ninggal dunia telah dipulang­kan ke rumah duka dan siap untuk dimakamkan hari ini. “Jenazah Pak Asep Hikmat dan buk Heri sudah tiba pagi tadi di rumah duka. Rencana siang ini akan dimakamkan,” ujarnya.

Demikian juga lima korban luka-luka telah dipulangkan dari RSUD Subang ke RSUD Kota Bo­gor. Kelima korban telah tiba di RSUD Kota Bogor pagi tadi seki­tar pukul 06.00 WIB.”Pemkot telah mengirimkan dua am­bulans RSUD dan satu mobil jenazah Dinkes untuk menjem­put para korban,” kata Encep.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

Menurut Encep, pemindah­an para korban dilakukan untuk memudahkan pihak keluarga merawat dan bersilaturahmi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman menyebutkan peristiwa ke­celakaan sebagai musibah tidak terduga. Ini sekaligus menjadi duka bagi lingkungan pendidikan Kota Bogor.”Kami berupaya membantu upaya penanganan korban menin­ggal dan juga luka-luka pas­cakecelakaan,” kata Edgar.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyampaikan duka men­dalamnya atas peristiwa ke­celakaan dialami para guru O2SN. Bima Arya bahka sem­pat mendatangi rumah korban Asep Hikmat menyampaikan bela sungkawanya. Bahkan ren­cananya juga akan menghadiri pemakaman kedua korban. (Abdul Kadir Basalamah)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================