Untitled-2CIBINONG, TODAY– Ade Ruhandi kian digdaya di Kabupaten Bogor, usai kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar, di Kan­tor DPD Golkar Kabupaten Bogor, Kamis (2/6/2016). Petahana yang akrab disapa Jaro Ade itu jadi calon tunggal masa kepemimpi­nan 2016-2021.

Wakil Ketua Panitia Musda IX Golkar Ka­bupaten Bogor, Irawan mengatakan, karena hingga pembukaan bakal calon ketua tak ada yang mendaftar, sesuai dengan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), calon tunggal terpilih secara aklamasi.

“Pimpinan Sidang Paripurna VI mene­tapkan Jaro Ade sebagai Ketua DPD II Golkar periode 2016-2021. Pembukaan bakal calon ketua, sudah dibuka dari jauh-jauh hari, tapi hingga terakhir, hanya Ade Ruhandi yang mendaftar. Sesuai mekanisme, maka calon tunggal terpilih lagi,” katanya.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Uji Coba IPA Unitex dan Kualitas Air Masih Sesuai Standar Kemenkes

“Pembukaan bakal calon ketua sudah dibuka sejak jauh-jauh hari, dan ternyata hanya Ade Ruhandi yang mencalonkan diri. Sesuai aturan maka ia terpilih kembali men­jadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor,” kata Irawan.

Total, ada tujuh paripurna yang dibahas dan dimusyawarahkan. Pada paripurna per­tama membahas jadwal acara musda dan di­lanjutkan dengan tata tertib musda. Sampai pada tahapan paripurna pandangan umum semua Pimpinan Kecamatan (PK) menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Ketua DPD tanpa catatan dan semua pemilik suara atau pimpinan kecamatan mencalonkan dan memilih kembali Jaro Ade memimpin Golkar Kabupaten Bogor lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Warga Parung Panjang Gagalkan Aksi Curanmor, Kini Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

Atas terpilihnya Jaro Ade, Golkar seka­ligus merekomendasikan Jaro Ade sebagai bakal calon Bupati Bogor pada Pemilukada 2018 mendatang.